328 Atlet Wushu Ikuti Kejurnas Piala Rektor UNNES Ke-3

Jumat, 11 Mei 2018 | 6:18 WIB


328 Atlet Wushu Ikuti Kejurnas Piala Rektor UNNES Ke-3

Atlet wushu dari 14 provinsi siap meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), 10–13 Mei 2018.

Ketua Panitia Dr Heny Setyawati MSi menyampaikan, Kejurnas Wushu Piala Rektor UNNES ke-3 ini terbuka untuk umum. Ia menjelaskan, Kejurnas akan mempertandingkan kelas Sanda (pertarungan) dan Taolu (peragaan jurus). Kejurnas ini diikuti 328 atlet yang akan berkompetisi di kelas Taulu dan 140 atlet di kelas Sanda. “Kemungkinan masih akan bertambah mengingat registrasi masih berlangsung,” ujarnya.

Pada kejurnas kali ini nomor yang dipertandingkan juga lebih lengkap dibanding tahun sebelumnya.

Saat membuka acara, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman menjelaskan, UNNES sangat mendukung kegiatan ini dan akan selalu mendampingi atlet yang berprestasi. Salah satu bentuk pendampingan, di antaranya, UNNES dalam penerimaan mahasiswa baru menyediakan jalur khusus bagi mereka yang berprestasi, yaitu jalur mandiri prestasi. “Ini komitmen UNNES untuk terus mendorong atlet selalu berprestasi dan berkarakter,” ujarnya.

Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen Purn Subroto menyatakan bangga kepada UNNES yang tidak ada hentinya memberi dukungan kepada atlet berprestasi.

Ia berharap, dalam membina atlet yang berprestasi tidak mengalami stagnansi dan tidak terhenti di tengah jalan. “Mereka harus dapat menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi yang akan menjadikan masa depannya lebih baik,” ujarnya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 348 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X