10 Mahasiswa Kelas Internasional FH UNNES Presentasi di Wuhan University China

Senin, 29 Oktober 2018 | 11:26 WIB


10 Mahasiswa Kelas Internasional FH UNNES Presentasi di Wuhan University China

Dalam rangka pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Kelas Internasional Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) memberangkatkan 10 mahasiswa presentasi di Wuhan University China.

Mereka terdiri atas 5 mahasiswa angkatan 2016 dan 5 mahasiswa angkatan 2017 serta didampingi Benny Sumardiana sebagai koordinator pengelola kelas Internasional.

Seusai dilepas resmi oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Dekan FH Dr Rodiyah, rombongan melakukan PKL dan KKL selama dua minggu ke China melakukan KKL di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk China, Berinteraksi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di China, serta presentasi di Wuhan University.

Yang menarik dari PKL dan KKL luar negeri kali ini yakni mahasiswa berkesempatan melakukan presentasi dihadapan professor dan beberapa mahasiswa baik master maupun PhD di Wuhan University.

Mahasiswa mempresentasikan tentang perbandingan ilmu hukum yang mereka pelajari di Indonesia khususnya tentang Hukum Ketenagakerjaan. Moment tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Diharapkan nantinya sepulang dari China mereka telah mendapatkan ide untuk penelitian skripsi mereka.

Prof Fathur Rokhman saat menerjunkan rombongan mahasiswa berpesan bahwa mahasiswa harus bisa memanfaatkan secara maksimal, kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu sebesar-besarnya. Sebab tidak semua mahasiswa UNNES berkesempatan untuk bergabung dalam kegiatan ini.

Ada pepatah mengatakan bahwa “Belajarlah hingga ke negeri China”. Untuk itu belajarlah dengan sungguh sungguh dan setelah kembali ke UNNES tularkan ilmu yang telah didapat disana” tegasnya.

Dekan FH Rodiyah menyampaikan bahwa PKL ke China ini merupakan PKL Luar Negeri untuk kesekian kalinya. Selain ke China mahasiswa juga melaksanakan PKL diberbagai negara diantaranya Jepang, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, dan Perth Australia.

Setelah PKL, KKL, dan presentasi di China, mahasiswa rencananya juga akan memaparkan hasil laporan pelaksanaan PKL dan KKL dalam bentuk seminar yang akan diadakan oleh Fakultas Hukum UNNES.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 321 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X