Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Program Pendidikan Profesi Konselor Gelombang 2 Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Program Pendidikan Profesi Konselor Gelombang 2 Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024

Diumumkan kepada peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa UNNES Program Pendidikan Profesi Konselor Gelombang 2 Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024 yang nomor pendaftaran dan namanya tercantum di dalam lampiran I pengumuman ini dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut:

A. PENGISIAN DATA POKOK DAN PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN 

  1. Calon  mahasiswa wajib mengisi borang isian data diri (data pokok) secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id. Pengisian data pokok dilakukan secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 31 Juli – 10 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB;
  2. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 1 Juli – 10 Agustus 2023 Pukul 16.00 WIB, melalui Bank Tabungan Negara (BTN) di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan nomor Virtual Account (VA). Kode VA diperoleh di laman https://datapokok.unnes.ac.id menu registrasi pembayaran UKT/SPP/SPI.

B. REGISTRASI ONLINE DAN VERIFIKASI REGISTRASI

a. Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara online melalui laman  https://datapokok.unnes.ac.id, mulai tanggal 1 Juli – 10 Agustus 2023 pukul 17.00 WIB dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.

b. Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara online, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai berkas dalam bentuk JPEG yang meliputi:

  1. Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan;
  2. Salinan Kartu peserta Seleksi Mandiri UNNES Program Pendidikan Profesi Konselor Semester Gasal 2023/2024;
  3. Ijazah S1 sesuai dengan syarat pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Program Pendidikan Profesi Konselor Semester Gasal tahun 2023/2024.

c. Mencetak, menandatangani dan mengunggah kembali dokumen registrasi online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id yang meliputi:

    1. Formulir Registrasi (R1);
    2. Surat Pernyataan menaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3), yang telah ditandatangani di atas meterai masing-masing Rp 10.000;
    3. Bukti Registrasi (R4).

C. KETENTUAN LAIN

a. Perkuliahan Semester Gasal tahun akademik 2023/2024 pada tanggal 21 Agustus 2023.

b. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:

  1. Tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
  2. Tidak mengunggah dokumen Ijazah sesuai persyaratan;
  3. Memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri dan registrasi;
  4. Tidak menyelesaikan tahapan registrasi secara online.

c. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

d. Calon mahasiswa akan dihubungi oleh panitia apabila terjadi kesalahan dalam proses registrasi melalui email yang terdaftar.

e. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.

f. Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri Reguler diumumkan secara online, apabila terdapat perbedaan antara pengumuman online dan SK Rektor tercetak, maka yang diakui adalah SK Rektor tercetak.

g. Isian data pada laman yang tertera di pengumuman ini, seluruhnya bersifat wajib sebagai persyaratan menjadi mahasiswa UNNES, selain itu menjadi tanggung jawab calon mahasiswa apabila tidak teliti memilah informasi yang beredar berkaitan dengan isian-isian data selain pada laman yang tersebut di atas.

Informasi Lain Dapat Diperoleh di 

  • Admisi dan Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES,  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229.
  • Telepon (024) 86008700 ext. 000 Faks (024) 8508091 pada jam kerja
    1. Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB
    2. Hari Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB 
  • Helpdesk: https://unnes.ac.id/helpdesk pilih menu Buat Ticket Baru.

Related Posts

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: