Pengumuman Registrasi Administrasi Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Semarang Jalur Seleksi Program Profesi Konselor Semester Gasal Tahun Akademik 2025/2026

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/Pengumuman Registrasi Administrasi Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Semarang Jalur Seleksi Program Profesi Konselor Semester Gasal Tahun Akademik 2025/2026

Diumumkan kepada peserta Seleksi Program Profesi Konselor tahun 2025 yang dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang Semester Gasal Tahun Akademik 2025/2026, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut:

A. PENGISIAN DATA POKOK, PENGIRIMAN DOKUMEN BORANG A1, DAN DOKUMEN RAPOR SERTA PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

  1. Calon  mahasiswa wajib mengisi borang isian data diri (data pokok) secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id. Pengisian data pokok dilakukan secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 19 Mei s.d. 2 Juni  2025 pukul 23.59 WIB;
  2. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 19 Mei s.d. 2 Juni 2025, melalui Bank Tabungan Negara (BTN) di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan nomor Virtual Account (VA). Kode VA diperoleh di laman https://datapokok.unnes.ac.id menu registrasi pembayaran UKT/SPP/SPI.

B. REGISTRASI ONLINE DAN VERIFIKASI REGISTRASI

  1. Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara online melalui laman  https://datapokok.unnes.ac.id, mulai tanggal 19 Mei s.d. 2 Juni 2025 dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.
  2. Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara online, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai berkas dalam bentuk JPEG yang meliputi:
    • Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan;
    • Salinan Kartu peserta Seleksi Mandiri UNNES Program Pendidikan Profesi Konselor Semester Gasal 2024/2025;
    • Ijazah S1 sesuai dengan syarat pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Program Pendidikan Profesi Konselor Semester Gasal tahun 2024/2025.
  3. Mencetak, menandatangani dan mengunggah kembali dokumen registrasi daring melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id yang meliputi:
    • Formulir Registrasi (R1);
    • Surat Pernyataan menaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3), yang telah ditandatangani di atas materai masing-masing Rp 10.000;
    • Bukti Registrasi (R4).

C. KETENTUAN LAIN

  1. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:
    • tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
    • memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri, dan registrasi administratif; dan
    • tidak menyelesaikan tahapan registrasi administratif secara online pada jadwal yang ditentukan.
  2. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.
  3. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.
  4. Isian data pada laman yang tertera di pengumuman ini, seluruhnya bersifat wajib sebagai persyaratan menjadi mahasiswa UNNES, selain itu menjadi tanggung jawab calon mahasiswa apabila tidak teliti memilah informasi yang beredar berkaitan dengan isian-isian data selain pada laman yang tersebut di atas.

Informasi Lain Dapat Diperoleh di

  • Admisi dan Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES,  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229.
  • Telepon (024) 86008700 ext. 000 Faks (024) 8508091 pada jam kerja
    • Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB
    • Hari Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB
  • Informasi tambahan akan diinfokan melalui Whatsapp Admisi dan Layanan Terpadu  0815119666421, 0895800403400, 08994725800.
  • Helpdesk: https://unnes.ac.id/helpdesk pilih menu Buat Ticket Baru
  • Mahasiswa diharapkan bergabung dalam group telegram khusus mahasiswa baru UNNES pada link https://unnes.id/maba2025 agar tidak tertinggal informasi penting.

Related Posts