Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Jalur Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Semester Gasal Tahun Akademik 2024/2025

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Jalur Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Semester Gasal Tahun Akademik 2024/2025

Berdasarkan Pengumuman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 231/J5/LP.01.02/2024 tentang Penerima Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Tahun 2024, maka diumumkan kepada peserta yang dinyatakan lulus, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut.

A. PENGISIAN DATAPOKOK DAN REGISTRASI ONLINE

  1. Calon mahasiswa wajib melengkapi isian borang data diri (data pokok) serta mengunggah/upload dokumen yang dipersyaratkan sesuai dengan panduan pengisian. Pengisian data pokok dan registrasi dilakukan secara ONLINE melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 26 Juli s.d. 16 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB.
  2. Dalam kegiatan Registrasi secara online, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai/scan/foto berkas dalam bentuk JPEG/JPG (maksimal 1 MB) yang meliputi:
    • Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);
    • Formulir Registrasi (R1) yang sudah ditandatangani;
    • Surat Pernyataan menaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3) yang sudah ditandatangani di atas materai;
  3. Calon mahasiswa wajib mencetak bukti registrasi online (R4) melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id setelah data terverifikasi.

B. KEGIATAN PRA PERKULIAHAN

  1. Pengambilan KTM dan jas almamater dilayani pada 12 s.d. 16 Agustus 2024 di Auditorium UNNES. Pengambilan KTM dan jas almamater tidak dapat diwakilkan.
  2. Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dimulai pada 17 Agustus 2024.
  3. Perkuliahan Semester Gasal 2024/2025 dilaksanakan mulai 26 Agustus 2024.

C. KETENTUAN LAIN

1. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:

  • tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
  • memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri, dan registrasi administratif; dan
  • tidak menyelesaikan tahapan registrasi administratif secara online pada jadwal yang ditentukan.

2. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

3. Calon mahasiswa yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk program studi tertentu, dapat dipindahkan ke program studi lain yang diatur dalam ketentuan lebih lanjut.

4. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.

5. Isian data pada laman yang tertera di pengumuman ini, seluruhnya bersifat wajib sebagai persyaratan menjadi mahasiswa UNNES, selain itu menjadi tanggung jawab calon mahasiswa apabila tidak teliti memilah informasi yang beredar berkaitan dengan isian-isian data selain pada laman yang tersebut di atas.

Informasi Lain Dapat Diperoleh di

  • Admisi dan Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES,  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229.
  • Informasi  lebih  lanjut  dapat  disampaikan  melalui petugas  Admisi dan  Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang pada jam kerja
    • Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB
    • Hari Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB
  • Perubahan dan/atau tambahan informasi akan diinfokan melalui laman https://unnes.ac.id/admission atau melalui Whatsapp (WA) nomor resmi Admisi dan Layanan Terpadu (+62 899-4725-800).
  • Helpdesk: https://unnes.ac.id/helpdesk pilih menu Buat Ticket Baru

Related Posts