REGISTRASI ADMINISTRASI CALON MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER DAN DOKTOR  UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG JALUR SELEKSI MANDIRI REGULER SEMESTER GASAL GELOMBANG II, SELEKSI MANDIRI BY RESEARCH SEMESTER GASAL, SELEKSI MANDIRI REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) SEMESTER GASAL, DAN SELEKSI MANDIRI FAST TRACK TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/REGISTRASI ADMINISTRASI CALON MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER DAN DOKTOR  UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG JALUR SELEKSI MANDIRI REGULER SEMESTER GASAL GELOMBANG II, SELEKSI MANDIRI BY RESEARCH SEMESTER GASAL, SELEKSI MANDIRI REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) SEMESTER GASAL, DAN SELEKSI MANDIRI FAST TRACK TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Semarang nomor B/3396/UN37/HK.02/2024 tentang Penetapan Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru Program Magister dan Doktor Universitas Negeri Semarang Jalur Seleksi Mandiri Reguler Semester Gasal Gelombang II, Seleksi Mandiri by Research Semester Gasal, Seleksi Mandiri Rekognisi Pembelajaran Lampau Semester Gasal, dan Seleksi Mandiri Fast Track Tahun Akademik 2024/2025 maka diumumkan kepada peserta yang dinyatakan lulus, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut. Daftar peserta yang dinyatakan lulus dapat diakses pada laman https://sm.unnes.ac.id menggunakan akun masing-masing pendaftar.

A. PENGISIAN DATA POKOK DAN PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

  1. Calon  mahasiswa wajib mengisi borang isian data diri (data pokok) secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 19 s.d. 30 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB;
  2. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 19 s.d. 30 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB, melalui Bank Tabungan Negara (BTN) di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan nomor Virtual Account (VA). Kode VA diperoleh di laman https://datapokok.unnes.ac.id menu registrasi pembayaran UKT/SPP/SPI.

B. REGISTRASI ONLINE DAN VERIFIKASI REGISTRASI

  1. Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara online melalui laman  https://datapokok.unnes.ac.id, mulai tanggal 19 s.d. 30 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.
  2. Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara online, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai berkas dalam bentuk JPEG yang meliputi:
    • Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan;
    • Ijazah S1 untuk pendaftar Jenjang S2 dan ijazah S1 & S2 untuk pendaftar Jenjang S3 sesuai dengan syarat pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Program Magister dan Doktor Semester Genap tahun 2024/2025.
  3. Mencetak, menandatangani, dan mengunggah kembali dokumen registrasi online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id yang meliputi:
    • Formulir Registrasi (R1);
    • Surat Pernyataan mentaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3), yang telah ditandatangani di atas materai masing-masing Rp 10.000;
    • Bukti Registrasi (R4).

C. KETENTUAN LAIN

1. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:

  • tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
  • Tidak mengunggah dokumen Ijazah sesuai persyaratan;
  • memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri, dan registrasi administratif; dan
  • tidak menyelesaikan tahapan registrasi administratif secara online pada jadwal yang ditentukan.

2. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

3. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.

4. Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri Reguler diumumkan secara online, apabila terdapat perbedaan antara pengumuman online dan SK Rektor tercetak, maka yang diakui adalah SK Rektor tercetak.

5. Isian data pada laman yang tertera di pengumuman ini, seluruhnya bersifat wajib sebagai persyaratan menjadi mahasiswa UNNES, selain itu menjadi tanggung jawab calon mahasiswa apabila tidak teliti memilah informasi yang beredar berkaitan dengan isian-isian data selain pada laman yang tersebut di atas.

Informasi Lain Dapat Diperoleh di

  • Admisi dan Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES,  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229.
  • Informasi  lebih  lanjut  dapat  disampaikan  melalui petugas  Admisi dan  Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang pada jam kerja
    • Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB
    • Hari Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB
  • Perubahan dan/atau tambahan informasi akan diinfokan melalui laman https://unnes.ac.id/admission atau melalui Whatsapp (WA) nomor resmi Admisi dan Layanan Terpadu
  • Helpdesk: https://unnes.ac.id/helpdesk pilih menu Buat Ticket Baru

Related Posts