Tangkisan Maut UKM Pencak Silat Sabet Medali Emas

Jumat, 8 April 2016 | 12:03 WIB


Tangkisan Maut UKM Pencak Silat Sabet Medali Emas

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Negeri semarang (Unnes) berhasil meraih empat medali, dua di antaranya medali emas, satu medali perak dan sebuah medali perunggu. Medali diraih dalam ajang kejuaran pencak silat tingkat internasional, The 3rd Sebelas Maret International Pencak Silat PSHT Championship, Sabtu-Jumat, (19-24) di Gor Universitas Negeri Surakarta.

Medali emas diraih pada nomor laga kelas D Putra oleh Danang Faisal Romansah dan seni ganda putri oleh Ulfa Roikhatul Fitri berpasangan dengan Dwi Astuti. Pada nomor seni ganda putra, M. Yusi Dwi Setiawan dan Anang Khairur Rahman berhasil menyumbangkan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Asna Istiana, Anis Qori Aeni dan Iswanti pada nomor seni beregu putri.

“Ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi kontingen Unnes. Harapannya para atlet lebih giat berlatih dan terus berdoa serta tetap menjaga kerjasama yang baik dengan para pelatih agar kedepan bisa lebih baik lagi,” ungkap pelatih UKM Pencak Silat Unnes, Gustom Azmi Agam SPd.

Ucapan terimakasih turut diberikan kepada Pembina UKM Pencak Silat Unnes, Dra Maria Margareta Endang Sri Retno MKes dan tim pelatih.

Eva Rafiqoh


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.888 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

11 komentar pada “Tangkisan Maut UKM Pencak Silat Sabet Medali Emas

  1. Selamat untuk UKM Pencak Silat Unnes yang telah beprestasii di Ajang Pencak Silat Internasional. Dan saya turut bangga terhadap salah satu teman kelas saya Ulfa Roikhatul Fitri yang juga turut andil dalam mempersembahkan medali emas.
    Semoga kedepannya makin banyak prestasi yang ditorehkan. Amiin

  2. Selamat untuk UKM Pencak silat Unnes! :)
    Semoga bisa terus berkontribusi dalam mendukung akselerasi inovasi Unnes.
    Prestasi ini sungguh membanggakan. Semoga banyak mahasiswa Unnes yang termotivasi untuk giat berprestasi. Unnes jaya!

  3. Congratulations! Semoga UNNES makin banyak prestasinya, baik bidang akademik maupun non-akademik, baik nasional maupun internasional.

  4. luar biasa, UNNES selalu mendukung dan menyalurkan bakat mahasiswanya untuk menggapai prestasi setinggi mungking.
    #salam prestasi

  5. Istimewah !!
    Selamat untuk tim UKM Pencak Silat Unnes telah meraih prestasi yang sangat membanggakan, semoga dengan prestasi ini Unnes sebagai Universitas Konservasi terus ikut serta dalam melestarikan seni beladiri pencak silat yang asli dari Indonesia ini, sebagai program konservasi yang berkesinambungan.

  6. Selamat untuk UKM Pencak Silat dan UNNES atas prestasinya. Semoga semakin banyak prestasi yang dihasilkan, dan dapat memotivasi UKM yang lainnya untuk melahirkan prestasi-prestasi yang hebat. Bukan hanya itu, harapannya dapat memacu UNNES untuk melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang kompetitif. Aamiin

  7. Selamat kepada UKM Pencak Silat Unnes yg telah mengharumkan nama Unnes. Para atlet perlu mendapat apresiasi mungkin di berikan beasiswa untuk menghargai jerih payah mereka dan bisa memotivasi atlet-atlet lain maupun mahasiswa yg lain untuk berprestasi dalam berbagai kompetisi.

  8. Pencak Silat? Selain menyehatkan dan meningkatkan kemampuan beladiri.. Pencak silat juga mampu memberikan prestasi, selamat! Orang tua kalian pasti bangga, Unnes juga bangga. hal ini membuat saya iri.. :) hehe

    #2016 tahun akselerasi Inovasi
    #terus maju

  9. Selamat kepada UKM Pencak Silat yang telah mengharumkan nama Unnes dengan peraihan medali emas dalam ajang kejuaran pencak silat tingkat internasional. Jangan berpuas diri, tetap semangat dan teruslah berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X