Tahapan SNMPTN 2015 Dimulai 22 Januari

Selasa, 20 Januari 2015 | 13:53 WIB


Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 akan dimulai 22 Januari 2015. Tahapan ini berupa pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh kepala sekolah.

Pengisian PDSS merupakan tahapan awal dari seluruh rangkaian pendaftaran SNMPTN. Hanya mereka yang prestasi akademiknya tercatat dalam PDSS, yang notabene diisikan oleh pihak sekolah, yang bisa mendaftarkan diri di jalur SNMPTN.

Panitia Nasional SNMPTN 2015, Senin (19/1), mengumukan bahwa SNMPTN 2015 dibuka untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada tahun 2015 yang mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2014 atau 2015.

“Selain itu, harus memiliki nomor induk siswa nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS serta memiliki nilai rapor semester I hingga V atau sampai semester VII bagi SMK/MAK Empat Tahun yang telah diisikan pada PDSS,” terang Kepala UPT Pusat Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes) Drs Amir Sisbiyanto MHum.

Amir kembali mengingatkan, SNMPTN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya.

“Pendaftar tidak dipungut biaya apa pun alias gratis,” tandasnya.

Informasi lebih lanjut klik di sini dan di sini.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 4.377 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Tahapan SNMPTN 2015 Dimulai 22 Januari

  1. Syaiful : semua jalur yg di sediakan oleh unnes itu sudah efisien dan efektif di buktikan dengan masih berjalannya jalur tersbut sampai skrng. Ada snmptn, sbmptn, dan um. Anda bisa mengikuti snmptn terlebih dahulu jika belum beruntung anda bisa mengikuti sbmptn sampai um. Semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X