Mahasiswa Ilkom Unnes Juara 3 Lomba Mobile Edukasi

Senin, 6 Oktober 2014 | 15:38 WIB


Mahasiswa Ilkom Unnes Juara 3 Lomba Mobile Edukasi
HUMAS/ DOK

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer (Ilkom) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi juara III dalam lomba mobile edukasi yang diselenggarakan Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan (BPMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lomba yang berlangsung selama tiga hari yaitu Rabu-Jumat (1-3/10) di Hotel Patra Jasa itu diikuti 45 karya mobile edukasi yang terdiri dari 15 karya kategori pelajar, 15 karya kategori guru dan 15 karya kategori masyarakat umum. Juri menetapkan tiga juara untuk masing-masing kategori.

Aldi Nur Syahputra dari Jurusan Ilmu Komputer Unnes dengan karya “Listrik Dinamis” terpilih sebagai juara 3 dalam kategori umum lomba mobile edukasi.

Ketua panitia lomba, Wiwik Akhirul Aini mengatakan, dalam lomba tersebut para peserta membuat karya pembelajaran yang berbasis mobile. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas pelajar, guru dan masyarakat umum untuk memproduksi karya pembelajaran kreatif dan menyenangkan.

“Kami ingin memperoleh produk mobile learning yang benar-benar berkualitas,” katanya, Jumat (3/10/2014).

Dalam kesempatan lain, Kepala BPMP Kemdikbud Didik Wirasamudra menyampaikan, peran multimedia pendidikan saat ini sangat penting untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. “Dengan multimedia anak-anak tak mudah bosan dalam belajar dan membantu guru untuk berinteraksi dengan murid,” katanya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.740 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Mahasiswa Ilkom Unnes Juara 3 Lomba Mobile Edukasi

  1. Selamat atas prestasi yg membanggakan ini, semoga akan senantiasa mendorong semua civitas akademika unnes khususnya mahasiswa utk semakin berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *