FH Unnes MoU dengan Kanwil Kementerian HAM Jateng

Selasa, 2 Desember 2014 | 15:01 WIB


FH Unnes MoU dengan Kanwil Kementerian HAM Jateng
SIHONO/HUMAS

Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Tengah.

Nota kesepakatan ditandatangani oleh Dekan FH Drs Sartono Sahlan MH dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian HAM Jawa Tengah Asminan Mirza Zulkarnain Bc IP SH MSi, Selasa (2/12) di ruang senat FH kampus Sekaran Gunungpati.

Sartono Sahlan MH mengatakan ruang lingkup kerjasama ini meliputi penyuluhan, pengkajian, dan penelitian hukum tentang hak kekayaan intelektual (HKI).

Sartono Sahlan juga mengemukakan, FH berusaha untuk terus meningkatkan kualitas akademik. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman HKI bagi masyarakat dan meningkatkan kapasitas institusi dan sumber daya manusia sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kelembagaan masing-masing.

Dalam hal penyuluhan, kata Sartono Sahlan akan bekerjasama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing sebagai upaya untuk menyelaraskan, menyesuaikan, dan memantapkan aturan dalam undang undang HKI agar dalam penegakan dan penyelesaikan persoalan di bidang HKI dapat memberikan nilai keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Asminan Mirza Zulkarnain menyampaikan, kerjasama antar lembaga pemerintah seperti yang dilaksanakan pihaknya dengan Unnes ini sangat penting. “Kami siap bekerja sama dalam waktu dekat akan kami tindaklanjuti dengan menerjunkan tim ke Unnes,” katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.377 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “FH Unnes MoU dengan Kanwil Kementerian HAM Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X