Debat Mahasiswa Hukum, Unhas Makassar Juara

Sabtu, 30 April 2016 | 7:30 WIB


Debat Mahasiswa Hukum, Unhas Makassar Juara
HUMAS/DOK

Universitas Hasanuddin Makasar menjuarai Debat Mahasiswa Hukum tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH-Unnes).

Disusul juara II Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dan juara III Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Masing-masing juara memperoleh piala dan uang pembinaan, Minggu (24/4) lalu. Dalam kompetisi ini juga menganugerahkan best speaker kepada Argadhia Aditama dari UNS.

Ketua panitia Dr Ali Masyhar SH MH menyampaikan, kegiatan ini merupakan menyemarakkan Dies Natalis ke-51 Unnes, mengambil tema “Jatidiri Hukum Nasional dalam Pusaran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”.

Kompetisi diikuti oleh 11 tim dari 9 Universitas 4 Propinsi dari Yogyakarta (UIN Sunan Kalijaga, UII), dari Sulawesi (Universitas Hasanuddin Makassar), dari Jawa Timur (Universitas Muhammadiyah Malang), dan dari Jawa Tengah (Unnes, Universitas Muria Kudus, UNS, IAIN Surakarta, dan UIN Walisongo Semarang).

Dekan Fakultas Hukum Dr Rodiyah SPd SH MSi menyampaikan, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk menghasilkan mahasiswa hukum yang terlatih dalam menyampaikan pandangan dan fikirannya dalam forum debat, serta masukan-masukan alternatif dalam menghadapi MEA, utamanya dari sisi keberlakuan hukum.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 983 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Debat Mahasiswa Hukum, Unhas Makassar Juara

  1. Sayang sekali Fakultas Hukum Unnes Sebagai Tuan Rumah tidak mendapatkan juara. Seharusnya dipersiapkan lebih matang dan dilakukan pembinaan terlebih dahulu agar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

  2. Selamat kepada seluruh pemenang Debat Mahasiswa Hukum tingkat nasional. Semoga setelah adanya acara ini dapat melahirkan orang-orang hebat yang mampu berpikir komprehensif dan mampu menegakkan hukum nasional di tengah pusaran MEA.
    Debat seperti ini sangat bagus untuk memantik kepedulian mahasiswa terhadap masalah-masalah yang terjadi akibat adanya MEA terutama dibidang hukum dan dapat menjaring pemikiran mahasiswa dalam melihat permasalahan dan isu yang berkaitan. Sehingga dihasilkan masukan-masukan alternatif dalam menghadapi MEA seperti yang disampaikan oleh Dr Rodiyah SPd SH MSi. Kedepannya, semoga acara ini terus dipertahankan.

  3. wow! semoga ide ide yang muncul dalam debat tersebut bisa kemudian diterapkan ke dunia hukum secara nyata., Selamat bagi para pemenang!, pesan saya , sebagai akademisi hukum jadilah kalian penegak hukum yang mau benar benar tulus ikhlas menegakkan hukum., sekarang banyak sekali lulusan hukum tapi kasus korupsi masih banyak dan bahkan terus meningkatt juga banyak kasus kasus besar belum terselesaikan. , kalian adalah mutiara harapan bangsa penegak hukum keadilan bagi masyarakat Indonesia.
    Semangat!

    #UNNES Rumah Ilmu
    #2016 tahun akselerasi Inovasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X