86 Auditor UNNES Ikuti Pembukaan Audit Mutu Internal

Kamis, 8 Desember 2016 | 15:38 WIB


86 Auditor UNNES Ikuti Pembukaan Audit Mutu Internal
SIHONO/HUMAS

Sebanyak 86 auditor Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti pembukaan audit mutu internal. Rabu (7/12) di rektorat kampus Sekaran.

Ketua Badan Penjaminan Mutu UNNES Dr Suwito Eko Pramono MPd melaporkan, audit mutu internal (AMI) 2016 ini dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 Desember 2016. Setelah pembukaan ini seluruh auditor langsung terjun ke fakultas dan program studi (Prodi) untuk melakukan visitasi lapangan AMI sesuai dengan jadwal dan pembagian tugas audit yang telah ditentukan.

Pembukaan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum menyampaikan, perjalanan tahun 2016 akan kita lalui dengan kegiatan akhir adalah audit mutu internal. Dengan berakhirnya ini, maka akan melakukan program-program 2017.

Meskipun internal kita akan melakukan secara profesional, dengan cara audit silang yakni misalnya Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) diaudit FH, FBS diaudit Pascasarjana, FMIPA diaudit FT, dan seterusnya.

Dengan demikian hasilnya diharapkan obyektif, sehingga nanti kalau di audit external tidak jauh berbeda hasilnya.
Sebuah perguruan tinggi bisa tegak berdiri kokoh bidang akademik kalau tidak didukung dengan bidang-bidang lin seperti bidang keuangan, bidang sarana prasarana, bidang kemahasiswaan, bidang kerjasama.

Oleh karena itu, para auditor akan melihat bagaimana sisi akademik kualitas pembelajaran, bagaimanakualitas penelitian, bagaimana kualitas pengabdian, bagaimana program-programnya di fakultas masisng-masing.

Jangan sampai penelitian kita tidak berkualitan atau penelitian kita hanya tertuju pada topik-topik yang membosankan yaitu mengenai metodelogi pembelajaran, mengenai metode, mengenai media. Sedangkan ilmunya itu tidak disentuh.

Saya merasa sedih kalau melihat jurnal-jurnal yang topiknya itu-itu saja, tapi topik materi pembelajarannya tidak muncul, jelasnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 431 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X