Unnes Juara I Layanan Publik di Lingkungan Kemdikbud

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima penghargaan sebagai unit kerja dengan layanan publik terbaik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Kementerian memilih Unnes karena universitas konservasi ini dinilai telah memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Penghargaan disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, di aula Kemdikbud Jakarta, Senin (19/8).

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh keluarga besar Unnes. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh komponen di Unnes,” kata Rektor seusai menerima penghargaan tersebut.

Menurut Rektor, anugerah ini diberikan setiap tahun oleh Kemdikbud kepada satuan kerja di bawah kementerian tersebut. Adapun kriteria penilaian meliputi aspek layanan sistem akademik, layanan pengembangan karier dosen, dan layanan kepada masyarakat. Setelah menerima penghargaan, Unnes akan ditandingkan dengan lembaga lain dari kementerian lain.

Rektor kembali mengajak dosen dan karyawan untuk terus meningkatkan layanan kepada mahasiswa dan masyarakat luas. Lebih-lebih, katanya, Unnes telah memiliki warga baru.

“Tidak hanya rektor, tidak hanya dekan, tidak hanya dosen, tapi semua elemen universitas akan memberikan layanan terbaik kepada Anda sekalian,” katanya dalam pembukaan Program Pengenalan Akademk, Senin (19/8).

Pada saat yang sama, Kemdikbud juga memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dari seluruh Indonesia. Jawa Tengah mendominasi penghargaan ini. Sebelas guru dan tenaga kependidikan dari provinsi ini berhasil menjadi juara pertama pada ajang tahunan yang diselenggerakan Kemdikbud ini.

Related Posts

17 Responses
  1. Suwito Eko Pramono

    Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan seluruh warga Unnes dan untuk itu, kita semua memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada semua orang yang memerlukan, terutama bagi mereka yang belum terlayani. Penghargaan juga merupakan bukti komitmen kita untuk melaksanakan pelayanan sesuai dengan ISO. Penghargaan itu, tidak boleh membuat kita cepat merasa puas. Biasanya, kita merasa puas setelah selesai melaksanakan tugas dan tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Rasa cepat puas sering ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia seperti rasa bangga karena dapat membuat batik, tetapi kemudian terkejut dan marah karena batik dipatenkan oleh Malaysia sebagai produk asli mereka. Oleh karena itu, setiap warga Unnes harus tahu apa yang dilakukan setelah selesai mengerjakan suatu tugas. Semoga Unnes semakin berkembang dengan tidak melupakan nilai-nilai humanis, jangan lagi ada pemaksaan, apalagi pemerkosaan …

  2. Tahroni

    Mari senantiasa tingkatkan pelayanan terbaik, jangan saling lempar bahkan memutar mutarkan pelayanan, keramahan menjadi kewajiban bagi setiap pelayan, jangan pasang muka masam apalagi ekspresi tak peduli alias cuek.

    jika terjadi, hal ini akan menyakitkan untuk orang yang dilayani.

  3. Romadi

    Selamat dan Sukses untuk seluruh keluarga besar Unnes atas penghargaan yang diterima dari Kemendikbud. Penghargaan itu mengandung tanggungjawab bahwa kita semua untuk terus bekerja keras dan saling melayani antar keluarga besar Unnes dengan benar dan beretika. Mari kita belajar melayani dengan hati, karena itu bagian dari ibadah.

  4. Sudarno(MIPA)

    Melihat kemajuan performa Unnes yang begitu pesat kemajuan dan prestasi yang dimiliki saat ini, dipandang perlu rasanya kegiatan pelayanan prima untuk selalu meng-agung-kan /pelayanan berlebih dan memanjakan costumer adalah bagian kiat promosi Unnes ke Masyarakat luas. Kegiatan memberikan sosialisasi, percontohan dan pembinaan pelayanan publik yang prima (service excellence) ke segenap sivitas Akademika secara
    berkesinambungan adalah sebuah budaya Organisasi yang baik dan sebuah kegiatan yang super.

  5. agung

    satu lagi prestasi Unnes yang membanggakan, ini bukti bahwa Unnes sudah terdepan ditingkat Nasional setelah prestasi dibidang kemahasiswaan (PIMNAS, POMNAS, PEKSIMINAS, BIDIK MISI dll), Akademik (ISO, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dll), KEUANGAN (BLU TERBAIK, WTP dll), KERJASAMA (Double Degree dan Join Degree dll), tinggal PR besar kita menuju keunggulan ditingkat regional dan Internasional (AUN QA, Q STAR, WEBOMETRIC dll)

  6. Kamal

    Alhamdulillah, barokalloh. Hampir setahun menunggu pengumuman akhirnya keluar juga hasilnya. Selamat dan Sukses Untuk Keluarga Besar Unnes yang telah meraih prestasi “Terbaik” atas Kerja Kerasnya dalam “Pelayanan”. Semoga semakin memicu kita untuk senantiasa berbuat yang terbaik. Amin.

  7. Said S

    Alhamdulilah, selamat untuk seluruh warg Unnes……mari kita pertahankan dan tingkatkan pelayanan prima, dengan semangat konservasi dan sutera…..

  8. Fathur Rokhman

    Alhamdulillah dan terima kasih atas ucapan dan doa dari semua sahabat. Sesungguhnya penghargaan ini adalah milik semua warga Unnes atas kerja keras, prestasi, dan dedikasi pada lembaga dalam memberikan layanan publik dari tahun ketahun yang semakin baik. Kita syukuri penghargaan ini sembari terus berupaya memberikan layanan yang terbaik, utamanya pada mahasiswa kita tercinta dan masyarakat pemangku kepentingan Unnes. Semoga Unnes makin unggul dan jaya. Salam konservasi.

  9. sriharyono

    Selamat untuk Unnes…tapi jangan cepat berpuas dulu…semua komponen masih perlu meng-evaluasi diri….apa tupoksinya sudah dilaksanakan dengan optimal……karena sejatinya layanan di Unnes bisa lebih baik dan prima lagi dari yang sekarang.

  10. Witri Sugiarto

    Pak Rektor yang baru kapan ke PGSD Ngaliyan?
    Kapan Pak Rektor yang baru mau mengunjungi kami dan jurang kami?
    PGSD Ngaliyan kangen loh sama Pak Rektor.

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy

Who we are

Our website address is: https://unnes.ac.id.

Comments

When visitors leave comments on the site we collect the data shown in the comments form, and also the visitor’s IP address and browser user agent string to help spam detection.

An anonymized string created from your email address (also called a hash) may be provided to the Gravatar service to see if you are using it. The Gravatar service privacy policy is available here: https://automattic.com/privacy/. After approval of your comment, your profile picture is visible to the public in the context of your comment.

Media

If you upload images to the website, you should avoid uploading images with embedded location data (EXIF GPS) included. Visitors to the website can download and extract any location data from images on the website.

Cookies

If you leave a comment on our site you may opt-in to saving your name, email address and website in cookies. These are for your convenience so that you do not have to fill in your details again when you leave another comment. These cookies will last for one year.

If you visit our login page, we will set a temporary cookie to determine if your browser accepts cookies. This cookie contains no personal data and is discarded when you close your browser.

When you log in, we will also set up several cookies to save your login information and your screen display choices. Login cookies last for two days, and screen options cookies last for a year. If you select “Remember Me”, your login will persist for two weeks. If you log out of your account, the login cookies will be removed.

If you edit or publish an article, an additional cookie will be saved in your browser. This cookie includes no personal data and simply indicates the post ID of the article you just edited. It expires after 1 day.

Embedded content from other websites

Articles on this site may include embedded content (e.g. videos, images, articles, etc.). Embedded content from other websites behaves in the exact same way as if the visitor has visited the other website.

These websites may collect data about you, use cookies, embed additional third-party tracking, and monitor your interaction with that embedded content, including tracking your interaction with the embedded content if you have an account and are logged in to that website.

Who we share your data with

If you request a password reset, your IP address will be included in the reset email.

How long we retain your data

If you leave a comment, the comment and its metadata are retained indefinitely. This is so we can recognize and approve any follow-up comments automatically instead of holding them in a moderation queue.

For users that register on our website (if any), we also store the personal information they provide in their user profile. All users can see, edit, or delete their personal information at any time (except they cannot change their username). Website administrators can also see and edit that information.

What rights you have over your data

If you have an account on this site, or have left comments, you can request to receive an exported file of the personal data we hold about you, including any data you have provided to us. You can also request that we erase any personal data we hold about you. This does not include any data we are obliged to keep for administrative, legal, or security purposes.

Where your data is sent

Visitor comments may be checked through an automated spam detection service.