Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus membuktikan kesungguhannya dalam meningkatkan praktik manajemen yang unggul. Hal ini dibuktikan dengan UNNES berhasil meraih penghargaan dalam Penilaian Pengelola Gaji Induk Satker Lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaaan Negara Tipe A1 Semarang I Tahun Anggaran 2023. Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen UNNES dalam meningkatkan standar dalam pengelolaan gaji induk bagi para pegawai dan stafnya.
Dalam penilaian yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (DJP KPPN) Tipe A1 Semarang I, UNNES berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga. Hal ini menunjukkan keseriusan yang dimiliki dalam beberapa area hal, termasuk kepatuhan terhadap regulasi, akurasi pengelolaan gaji, transparansi dalam proses penggajian, dan penerapan inovasi dalam sistem manajemen gaji.
Dalam sistem pengelolaan gaji, selama ini UNNES telah menggunakan aplikasi yang dapat meningkatkan efisiensi. Dengan penggunaan aplikasi tersebut, tidak hanya efisiensi dalam pengelolaan keuangan yang meningkat, tetapi juga proses administratif secara keseluruhan menjadi lebih akurat dan terstruktur. Sebagai hasilnya, manajemen sumber daya manusia dapat dioptimalkan dengan lebih baik.
Kepala Direktorat Umum dan SDM (DUSDM) Moh Khoiruddin, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah sebuah kebanggaan bagi UNNES. Ini adalah pertama kalinya UNNES menerima penghargaan dalam Penilaian Gaji Induk dari DJP KPPN. Penghargaan ini juga menjadi bermakna karena diperoleh ketika pengelolaan gaji induk dikelola oleh DUSDM setelah UNNES berubah menjadi PTN-BH.
Dengan meraih penghargaan terbaik ketiga dalam penilaian pengelolaan gaji induk dari Kantor Layanan Perbendaharaan Negara mendorong UNNES untuk tetap mempertahankan kualitasnya. Penghargaan ini juga menjadi motivasi yang kuat untuk terus berinovasi dan meningkatkan praktik terbaik dalam manajemen sumber daya manusia.