Kerja Sama Pengembangan Produk dan Layanan Sistem Informasi

UNNES memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam mengembangkan berbagai produk sistem informasi. UNNES siap bermitra dengan perguruan tinggi lain, lembaga/kementerian, pemerintah daerah, dan dunia usaha untuk mengembangkan sistem informasi sesuai kebutuhan. Dengan sistem informasi yang modern, tata kelola dalam organisasi dan bisnis menjadi semakin sehat, efektif, dan efisien.

Pilihan Program

1. Sistem Informasi Akademik

Platform digital untuk mengelola aktivitas akademik di perguruan tinggi secara terintegrasi mulai dari pengelolaan aktivitas pra perkuliahan pelaksanaan perkuliahan hingga paska perkuliahan. Sistem informasi akademik ini selaluup‑to‑date menyesuaikan kebijakan terbaru dari pemerintahsehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan pelaporandata ke PDDIKTI.

2. Sistem Informasi Kemahasiswaan

Paltform ini dirancang untuk mendukung manajemen administrasi kegiatan non‑ akademik/ekstrakurikuler mahasiswa dengan luaran berupa Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Sistem informasi memungkinkan data mahasiswa dapat dikelola dengan lebih mudah dan efisien.

3. Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem informasi kepegawain merupakan sistem informasi yang menangani manajemen sumber daya manusia (SDM) yang komprehensif mulai dari pendataan awal pegawai, pencatatan riwayat/mutasi pegawai dan monitoring kinerja pegawai sebagai upaya mendukung semangat reformasi birokrasi. Dengan sistem informasi ini manajemen kepegawaian di lembaga dapat dilakukan dengan mudah sehingga potensi SDM dapat dikembangkan optimal sesuai visi lembaga

4. Sistem Informasi Keuangan

Merupakan sistem informasi yang menangani proses bisnis keuangan di lembagai dan mampu melayani kebutuhan dari hulu hingga hilir secara terintegrasi. Sistem informasi ini telah disesuaikan dengan peraturan perundangan yang berlaku. Sistem mencakup perencanaan keuangan, sistem informasi keuangan, dan sistem informasi akuntansi.

5. Sistem Informasi Persuratan

Sistem informasi ini dikembangkan untuk memodernisasi pengelolaan tata naskah dinas. Sistem informasidilengkapi dengan template surat‑menyurat institusi baik suratinternal maupun eksternal, dengan sistem digital yang memungkinkan pelacakan dokumen secara efektif. Sistem ini menawarkan kemudahan, efisiensi waktu, dan mampu menunjang pengelolaan arsip baik arsip statis maupun arsip dinamis.

6. Sistem Informasi Remunerasi

Sistem Informasi Remunerasi merupakan agregatordata dari berbagai sistem informasi yang bertindaksebagai suplier data dalam rangka pembayaranremunerasi pegawai sesuai dengan rubrik dan tarif jabatan yang telah ditentukan. Keunggulan paltform ini adalah integarasi dengan sistem informasi lain: Akademik, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Sistem Informasi Persuratan

7. Sistem Informasi Audit Mutu Internal

jaminan mutu akademik berbasis web yang dirancang khusus untuk institusi pendidikan tinggi. Aplikasi ini memfasilitasi proses Audit Mutu Internal (AMI) secara digital, mulai dari penyusunan instrumen audit, pengisian data kinerja unit, hingga monitoring dan pelaporan hasil audit secara real‑Time.

Keandalan sistem ini dapat dilihat dari kemampuannya dalam Manajemen Instrumen Audit, Monitoring Real‑time, Integrasi API Otomatis, Multi‑Role Management, dan Pelaporan dan Analitik untuk menunjang pengambilan keputusan.

Kontak

Akhmad Munawar, S.Pd.

Kepala Sub‑Direktorat Sistem Informasi

08112655616

[email protected]

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy

Who we are

Our website address is: https://unnes.ac.id.

Comments

When visitors leave comments on the site we collect the data shown in the comments form, and also the visitor’s IP address and browser user agent string to help spam detection.

An anonymized string created from your email address (also called a hash) may be provided to the Gravatar service to see if you are using it. The Gravatar service privacy policy is available here: https://automattic.com/privacy/. After approval of your comment, your profile picture is visible to the public in the context of your comment.

Media

If you upload images to the website, you should avoid uploading images with embedded location data (EXIF GPS) included. Visitors to the website can download and extract any location data from images on the website.

Cookies

If you leave a comment on our site you may opt-in to saving your name, email address and website in cookies. These are for your convenience so that you do not have to fill in your details again when you leave another comment. These cookies will last for one year.

If you visit our login page, we will set a temporary cookie to determine if your browser accepts cookies. This cookie contains no personal data and is discarded when you close your browser.

When you log in, we will also set up several cookies to save your login information and your screen display choices. Login cookies last for two days, and screen options cookies last for a year. If you select “Remember Me”, your login will persist for two weeks. If you log out of your account, the login cookies will be removed.

If you edit or publish an article, an additional cookie will be saved in your browser. This cookie includes no personal data and simply indicates the post ID of the article you just edited. It expires after 1 day.

Embedded content from other websites

Articles on this site may include embedded content (e.g. videos, images, articles, etc.). Embedded content from other websites behaves in the exact same way as if the visitor has visited the other website.

These websites may collect data about you, use cookies, embed additional third-party tracking, and monitor your interaction with that embedded content, including tracking your interaction with the embedded content if you have an account and are logged in to that website.

Who we share your data with

If you request a password reset, your IP address will be included in the reset email.

How long we retain your data

If you leave a comment, the comment and its metadata are retained indefinitely. This is so we can recognize and approve any follow-up comments automatically instead of holding them in a moderation queue.

For users that register on our website (if any), we also store the personal information they provide in their user profile. All users can see, edit, or delete their personal information at any time (except they cannot change their username). Website administrators can also see and edit that information.

What rights you have over your data

If you have an account on this site, or have left comments, you can request to receive an exported file of the personal data we hold about you, including any data you have provided to us. You can also request that we erase any personal data we hold about you. This does not include any data we are obliged to keep for administrative, legal, or security purposes.

Where your data is sent

Visitor comments may be checked through an automated spam detection service.