UNNES memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam mengembangkan berbagai produk sistem informasi. UNNES siap bermitra dengan perguruan tinggi lain, lembaga/kementerian, pemerintah daerah, dan dunia usaha untuk mengembangkan sistem informasi sesuai kebutuhan. Dengan sistem informasi yang modern, tata kelola dalam organisasi dan bisnis menjadi semakin sehat, efektif, dan efisien.
Platform digital untuk mengelola aktivitas akademik di perguruan tinggi secara terintegrasi mulai dari pengelolaan aktivitas pra perkuliahan pelaksanaan perkuliahan hingga paska perkuliahan. Sistem informasi akademik ini selaluup‑to‑date menyesuaikan kebijakan terbaru dari pemerintahsehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan pelaporandata ke PDDIKTI.
Paltform ini dirancang untuk mendukung manajemen administrasi kegiatan non‑ akademik/ekstrakurikuler mahasiswa dengan luaran berupa Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Sistem informasi memungkinkan data mahasiswa dapat dikelola dengan lebih mudah dan efisien.
Sistem informasi kepegawain merupakan sistem informasi yang menangani manajemen sumber daya manusia (SDM) yang komprehensif mulai dari pendataan awal pegawai, pencatatan riwayat/mutasi pegawai dan monitoring kinerja pegawai sebagai upaya mendukung semangat reformasi birokrasi. Dengan sistem informasi ini manajemen kepegawaian di lembaga dapat dilakukan dengan mudah sehingga potensi SDM dapat dikembangkan optimal sesuai visi lembaga
Merupakan sistem informasi yang menangani proses bisnis keuangan di lembagai dan mampu melayani kebutuhan dari hulu hingga hilir secara terintegrasi. Sistem informasi ini telah disesuaikan dengan peraturan perundangan yang berlaku. Sistem mencakup perencanaan keuangan, sistem informasi keuangan, dan sistem informasi akuntansi.
Sistem informasi ini dikembangkan untuk memodernisasi pengelolaan tata naskah dinas. Sistem informasidilengkapi dengan template surat‑menyurat institusi baik suratinternal maupun eksternal, dengan sistem digital yang memungkinkan pelacakan dokumen secara efektif. Sistem ini menawarkan kemudahan, efisiensi waktu, dan mampu menunjang pengelolaan arsip baik arsip statis maupun arsip dinamis.
Sistem Informasi Remunerasi merupakan agregatordata dari berbagai sistem informasi yang bertindaksebagai suplier data dalam rangka pembayaranremunerasi pegawai sesuai dengan rubrik dan tarif jabatan yang telah ditentukan. Keunggulan paltform ini adalah integarasi dengan sistem informasi lain: Akademik, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Sistem Informasi Persuratan
jaminan mutu akademik berbasis web yang dirancang khusus untuk institusi pendidikan tinggi. Aplikasi ini memfasilitasi proses Audit Mutu Internal (AMI) secara digital, mulai dari penyusunan instrumen audit, pengisian data kinerja unit, hingga monitoring dan pelaporan hasil audit secara real‑Time.
Keandalan sistem ini dapat dilihat dari kemampuannya dalam Manajemen Instrumen Audit, Monitoring Real‑time, Integrasi API Otomatis, Multi‑Role Management, dan Pelaporan dan Analitik untuk menunjang pengambilan keputusan.
