FH UNNES kirimkan 1000 mahasiswa untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi Internasional Microsoft  Office 365

Universitas Negeri Semarang > Universitas Negeri Semarang > Berita > FH UNNES kirimkan 1000 mahasiswa untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi Internasional Microsoft  Office 365

UNNES.AC.ID/FH- Semarang, Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerjasama dengan BNSP Competence Development Center dan Certiport Authorized Testing Center menggelar pelatihan sertifikasi kompetensi internasional Microsoft Office 365 bagi lebih dari 1.000 mahasiswa baru dan pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum UNNES. Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan portofolio dan keterampilan mereka di tingkat global. Program sertifikasi ini merupakan bagian dari upaya fakultas dalam mendukung visi menjadi institusi bereputasi dunia, sekaligus memberi mahasiswa keahlian tambahan yang dibutuhkan untuk bersaing di pasar kerja.

Pelatihan sertifikasi ini dilaksanakan dalam 4 (empat) hari mulai tanggal 1 s.d 4 Oktober 2024. Metode yang digunakan secara daring, setiap hari sebanyak 250 mahasiswa mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Indah Sri Utari, S.H.,M.Hum., dalam sambutannya menekankan pentingnya sertifikasi ini dalam membekali mahasiswa dengan keterampilan reputasi dunia.

“Sertifikasi internasional ini memperkaya portofolio mahasiswa, sehingga menjadi nilai tambah ketika bersaing di pasar kerja, baik di sektor swasta, BUMN, pemerintahan, maupun perusahaan multinasional,” ujar beliau.

Dr Indah Sri Utari menambahkan 5 alasan pentingnya sertifikat kompetensi bagi mahasiswa, pertama tentunya mahasiswa dapat meningkatkan daya saing di Dunia Digital, kedua membuktikan kredibilitas dan keahlian, ketiga menarik perhatian perusahaan dan perekrut karena memilik sertifikat kompetensi, keempat menyokong perkembangan karir dan kelima dukungan dalam perubahan karir.

Moh. Imam Gusthomi, S.H., M.H. yang bertindak sebagai moderator, serta pemateri Radiat Arif Suhendarto, S.Kom.,M.Kom memberikan materi tentang pentingnya kompetensi digital di era global saat ini melalui Kompetensi Microsoft Office 365. Sertifikasi ini bukan hanya langkah awal, tetapi juga pondasi kuat yang akan membantu mahasiswa Fakultas Hukum UNNES dalam perjalanan akademik dan profesional mereka.

Program sertifikasi ini mencerminkan komitmen Fakultas Hukum UNNES untuk terus mendorong mahasiswanya menjadi individu yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki keterampilan internasional yang relevan di dunia kerja.

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy