Buka Justitia ke-14, KH Munif: Maknai Hati Sebagai Pusat Kendali

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 7:00 WIB


Buka Justitia ke-14,  KH Munif: Maknai Hati Sebagai Pusat Kendali

Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan pembukaan Perayaan Bulan Fakultas November Justitia ke-14 Tahun FH secara Daring yang disiarkan langsung melalui You Tube, Jum’at (08/10).

Dalam laporannya, Dekan FH UNNES Dr Rodiyah menyampaikan Perayaan Bulan Fakultas November Justitia ke-14 Tahun FH mengangkat tema “Mengasuh Mahasiswa dengan Hati”.

Lebih lanjut, Dekan FH UNNES menyampaikan bahwa filosofi logo November Justitia ke-14 terinspirasi dari visi Fakultas Hukum yaitu Menjadi fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila.

“Di usia ke 14 Fakultas Hukum UNNES, FH siap untuk mengepakkan sayap menjadi fakultas hukum yang berprestasi dan bereputasi Internasional.” Tegas Dekan FH.

Rangkaian kegiatan bulan Fakultas Hukum diawali dengan pelaksanaan IJALS Symposium on Technological Advancement pada 30 September lalu yang diikuti dengan kegiatan lain. Dekan FH menyebutkan bahwa puncak acara Perayaan Bulan Fakultas November Justitia ke-14 Tahun FH akan digelar pada tanggal 30 November 2021.

Selepas laporan Dekan FH, acara dilanjutkan dengan tausiyah dan do’a Bersama oleh KH Munif Muhammad Zuhri, Pengasuh Pondok Pesantren Giri Kusumo, Banyumeneng, Mranggen,Demak.

Memanggapi tema Perayaan Bulan Fakultas November Justitia ke-14, KH Munif menyampaikan makna “hati” sebagai pusat kendali manusia dan hati yang menduduki puncak kehidupan.

“Allah telah menyediakan semua yang dibutuhkan manusia, tugas manusia adalah bagaimana mendalami sebuah ilmu agar menjadi “ahli”.” terang KH Munif Muhammad Zuhri.

Melalui filosofi dalam pewayangan, KH Munif Muhammad Zuhri menyampaikan pesan moral bahwa dalam hidup manusia pasti akan selalu bertemu dengan masalah namun manusia harus menghadapi segala masalah dengan senang hati.

Di akhir tausiyahnya, KH Munif Muhammad Zuhri melantunkan do’a dan harapan untuk Fakultas Hukum dan UNNES.

“Semoga kedepannya seluruh mahasiswa UNNES betul-betul memahami ilmu yang telah dipelajari sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat.”

Sementara itu, Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa kedudukan hukum sangat vital dalam pilar kenegaraan.

“Disaat masyarakat sadar akan hukum, maka disitulah suatu bangsa akan maju, damai dan sejahtera. Untuk itu, melalui akultas hukum, UNNES turut serta mencetak para generasi sadar hukum.”

Diakhir sambutanya, Prof Fathur berharap FH terus berupaya mencetak prestasi-prestasi gemilang melalui kreativitas dan inovasi seluruh keluarga besar FH.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X