Pejabat Unnes Ziarahi Makam Leluhur

Senin, 26 Maret 2012 | 10:57 WIB


Pejabat Unnes Ziarahi Makam Leluhur
Dwi Sulistiawan/HUMAS

Para pimpinan Unnes berdoa di makam leluhur.

Seperti peringatan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Rektor dan segenap pejabat Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan ziarah ke makam mantan presidium, rektor, pembantu rektor, sesepuh pendidikan, dan leluhur di lingkungan Unnes. Ziarah dilakukan Senin (26/3) pagi, di Kota Semarang.

Mengawali kegiatan ini, Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo dan para pejabat Unnes beriarah ke makam Mochtar, mantan Presidium Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Semarang, di pemakaman umum Bergota Semarang. Ziarah juga diikuti keluarga Atyoso Mochtar dan keluarga lainnya.

Ziarah di pusara mantan Gubernur Jawa Tengah itu diisi pembacaan doa dan tahlil yang dipimpin Hamidun. Selain mendoakan para leluhur, ritual juga dimaksudkan memohon kepada Tuhan supaya Unnes senantiasa diberikan perlindungan agar tetap tenteram dan sejahtera.

“Unnes bisa berkembang besar seperti sekarang tak lepas dari jasa para pendahulu. Itulah sebabnya keluarga besar Unnes tak boleh melupakan jasa-jasa para perintis,” kata Rektor.

Selain menziarahi makam almarhum Mochtar, rombongan juga berziarah ke makam Prof Wuryanto, Hari Mulyono (mantan Rektor IKIP Semarang), Moch Umar, Suhartono, L Sumarto, Prof Hartono Kasmadi (mantan PR I IKIP Semarang), Prof Soegijono, Sunu Waluyo, dan Prof Abdul Malik (mantan PR II IKIP Semarang). Selain itu Prof Humar Sahman, Sriyadi (mantan PR III IKIP Semarang), Prof Satmoko, Prof Sriningsih Satmoko (sesepuh pendidikan), Kyai Kekrik, Kyai-Nyai Sekar, dan Kyai Cagak Luwas.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.412 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X