Yuk, Ikut Pemilihan Duta Bahasa Jawa Tengah…

Rabu, 31 Juli 2013 | 12:51 WIB


Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah kembali akan mengadakan pemilihan Duta Bahasa 2013, Juli – Agustus 2013 mendatang. Pemilihan terbuka bagi warga negara Indonesia berusia 18 hingga 25 tahun, termasuk mahasiswa.

Pendaftaran pemilihan Duta Bahasa 2013 telah dibuka sejak 15 Juli lalu hingga 3 Agustus mendatang. Babak penyisihan akan diadakan pada 15 Agustus 2013 di Balai Bahasa Jawa Tengah. Adapun babak final akan dilaksanakan pada 3 September 2013 mendatang.

Kompetisi ini terbuka bagi warga negara Indonesia di Jawa Tengah. Syarat lainnya, peserta memiliki kemampuan bahasa Indonesia, bahasa Jawa, dan bahasa Inggris yang baik. Selain itu, peserta memiliki wawasan kebudayaan Jawa Tengah yang baik.

Panitia Pemilihan Duta Bahasa Desi Ari Pressanti menyampaikan kepada unnes.ac.id, pada babak penyisihan peserta akan melakukan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dan wawancara dengan dewan juri. Pada babak ini akan dipilih 10 peserta yang akan maju pada babak final. Sepuluh peserta tersebut diwajibkan membuat makalah singkat tentang kebahasaan dan kesastraan.

“Makalah inilah yang akan dipresentasikan pada babak final di hadapan juri. Pada babak ini peserta akan menerima pertanyaan dari dewan juri dalam tiga bahasa, yakni bahasa Jawa, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris,” lanjut Desi.

Mahasiswa yang berminat bisa langsung menghubungi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Jalan Elang Raya Nomor 1, Mangunharjo, Tembalang, Semarang, telepon (024) 76744357 atau mengakses informasinya melalui www.balaibahasajawatengah.web.id.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.683 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *