Walikota Semarang Coba Mobil Pedesaan UNNES

Kamis, 2 Juni 2016 | 13:47 WIB


Walikota Semarang Coba Mobil Pedesaan UNNES
LINTANG/HUMAS

Walikota Semarang Hendar Prihadi bersama Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum mengelilingi kampus UNNES dengan mencoba mobil pedesaan buatan UNNES di halaman Gedung Auditorium, Kamis(2/6). Mobil tersebut dirancang oleh dosen Jurusan Teknik Mesin, Widya Aryadi.

Komponen yang digunakan memang diambil dari berbagai sumber. Widya berperan menjadi “koki” yang “meracik” berbagai komponen itu menjadi mobil yang sesuai kebutuhan. Ia sudah melewati sejumlah tahap, antara lain pembuatan purwarupa (prototype) dan uji emisi. Mobil itu bahkan telah menjalani uji coba jalan sejauh 100.000 kilometer.

Hendar Prihadi rencananya akan memesan khusus mobil untuk operasional.

“Dalam waktu dekat saya akan membutuhkan kendaraan untuk dinas, mungkin dengan desain khusus yang lebih besar dan sekaligus untuk promosi,” katanya.

Dengan mesin 1.000 cc, mobil tipe pick up itu diklaim dapat menghasilkan tenaga yang lebih kuat dari pick up lain di kelasnya.

Mobil jenis ini dinilai cocok digunakan untuk daerah pedesaan, dataran tinggi, dan pelosok wilayah terluar terdalam dan tertinggal. Selain itu, harganya jauh lebih murah dengan mobil pick up yang sudah ada di pasaran, terang Widya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.282 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Walikota Semarang Coba Mobil Pedesaan UNNES

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X