Voice of Conservation (VOC) Unnes, Sukses Bawakan Bang Bang Wus Rahino

Jumat, 31 Juli 2015 | 4:08 WIB


Voice of Conservation (VOC) Unnes, Sukses Bawakan Bang Bang Wus Rahino
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Pergelaran Bali International Choir Festival (BICF) 2015, sepertinya memang mempunyai magnet bagi kelompok paduan suara Indonesia maupun luar negeri. Tak kurang dari 120 kelompok paduan suara tergabung sebagai peserta dengan total anggota dan official team mencapai ribuan orang.

Tak mau ketinggalan, Tim Paduan Suara Unnes yang dikenal dengan Voice of Conservation (VOC) turut mengambil peran dalam BICF kali ini. Terdiri dari 47 mahasiswa, VOC sukses membawakan lagu berjudul Cantik dan Tak Gendong dalam balutan arransemen Pop dan Jazz. Tak hanya itu, pada kategori Scenic Folklore, dengan apik VOC mempersembahkan lagu Bang Bang Wus Rahino.

“Jaga sportifitas, kibarkan nama Unnes dengan perjuangan yang optimal”, Pekik semangat dari Pembantu Rektor bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum kepadaVOC saat pentas hampir dimulai di Sanur Paradise Plaza Hotel, Kamis (30/7).

Dari keterangan President Director of the 4th BICF Tommyanto, pada tahun keempat ini, BICF mengusung konsep sistem penilaian yang evaluatif sekaligus  edukatif. Yakni, sebelum pementasan digelar disediakan Choir Clinic bagi paduan suara untuk meningkatkan performanya sebelum tampil dan feed back dari para ahli paduan suara untuk membenahi performa setelah tampil sebagai bahan evaluasi penampilan selanjutnya.

Bukan hanya peserta yang berasal dari luar negeri, dalam Komposisi dewan juri, penyelenggaran mengundang dewan juri dari  Singapura, Macedonia, Korea, Spanyol, Filipina, dan Malaysia. Sedangkan dari Indonesia, konduktor kawakan Andreas Sugeng Budiraharjo dan musisi handal Christian Izaac Tamaela juga terlibat sebagai dewan juri.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 879 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *