USINTEC Tawarkan Language Camp Tiga Pekan

Jumat, 21 Februari 2014 | 9:57 WIB


USINTEC Tawarkan Language Camp Tiga Pekan
HUMAS/SETYO YUWONO

Kepala International Office Unnes Hendi Pratama, M. A berdiskusi dengan Dr. Robert Eckhart dan Jaclyn Gishbaugher dari USINTEC.

Sebuah civil society yang berbasis di Amerika, United of States Indonesia Teacher Education Consortium (USINTEC), menawarkan kerja sama penyelanggaraan Language Camp. Language Camp dilaksanakan selama tiga minggu dan dipandu oleh instruktur yang telah diseleksi oleh pihak The Ohio State University.

Program ini dilakukan dengan student-oriented dan performance-based pedagogical approach dan fokus pada ketrampilan public speaking. Terdapat sepuluh tema pembelajaran dalam program ini seperti program pendidikan, kehidupan keluarga, musik dan budaya di Amerika.

Perwakilan USINTEC Dr. Robert Eckhart dan Jaclyn Gishbaugher melakukan kunjungan ke universitas konservasi, Kamis (20/2), untuk membahas penawaran itu. Robert dan Jaclyn antara lain disambut oleh Prof. Dr. St. Budi Waluya, M. Si dari Program Pascasarjana (PPS), Kepala International Office Unnes Hendi Pratama, M. A, dan Dr. Issy Yuliarsi, M. Pd. dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai sosialisasi tentang Intensive English Program (IEP) yakni program yang diselenggarakan oleh USINTEC dan The Ohio State University untuk mahasiswa S1, pascasarjana, siswa sekolah menengah dan bahkan anggota komunitas.

Salah satu peserta diskusi yakni Dr. Issy Yuliarsi, M. Pd., menanyakan kemungkinan dibuat grup yang disesuaikan dengan kebutuhan seperti speaking skills untuk mahasiswa S1, academic writting skills untuk mahasiswa pasca sarjana dan TOEFL/IELTS untuk dosen.

Menanggapi itu, Robert mengatakan, program semacam itu sangat mungkin untuk dilakukan. “Hal tersebut mungkin dilakukan,” kata Robert.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.612 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “USINTEC Tawarkan Language Camp Tiga Pekan

  1. setuju sekali jika program Language Camp diadakan untuk semua mahasiswa. kalau mahasiswa bisa lancar berbahasa Ingris kemungkinan besar banyak peluang kerja dan sekolah lanjut lebih terbuka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X