UPKKI PGSD Unnes Galang Dana Bantuan Bencana

Selasa, 21 Januari 2014 | 23:07 WIB


Mendung yang diselingi hujan tak mengerutkan semangat mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam Tegal untuk melakukan aksi solidaritas peduli bencana nasional, Minggu (19/01).

Unit Pelaksana Kegiatan Kerohanian Islam Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang (UPKKI PGSD Unnes) Kampus Tegal bekerja sama dengan Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKMI) Universitas Pancasakti Tegal, Forum Mahasiswa Islam (Formasi) Politeknik Tegal, serta Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Tegal mturun ke jalan dengan penggalangan dana untuk korban bencana gunung meletus, tanah longsor, dan banjir yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Dana yang terkumpul dari aksi ini terbilang lumayan. “Alhamdulillah dana yang terkumpul sejumlah Rp 3.005.000. Tidak banyak, tapi semoga ini bisa bermanfaat untuk para korban bencana alam,” ungkap Khoiru Nawawi, Ketua UPKKI PGSD Tegal.

Selain untuk peduli terhadap bencana, kata Nawawi, aksi ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antar-aktivis dakwah kampus di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya.


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 7.226 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “UPKKI PGSD Unnes Galang Dana Bantuan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X