Upacara Peringati Hari Ibu di UNNES, Petugas pun Perempuan

Jumat, 22 Desember 2017 | 10:29 WIB


Upacara Peringati Hari Ibu di UNNES, Petugas pun Perempuan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan upacara memperingati ‘Hari IBU’ dengan petuas para kaum perempuan, Jumat (22/12/2017) di halaman gedung Prof Satmoko (LP3) kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Petugas upacara mulai dari MC, Komandan upacara, pengibar bendera merah putih, pembaca sejarah hari Ibu, pembaca naskan pembukaan UUD 1945, paduan suara, dan pembaca doa semuanya perempuan, kecuali inspektur upacara oleh Ketua LP2M Prof Dr Totok Sumaryanto Florentinus MPd.

Hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR, Dekan, Kepala Pusat di lingkungan LP3 dan LP2M, dosen, karyawan, serta mahasiswa.

Prof Totok saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise antara lain peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 250 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X