Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Rektor UNNES Jadi Inspektur Upacara

Jumat, 10 November 2017 | 13:12 WIB


Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Rektor UNNES Jadi Inspektur Upacara

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017) di Fakultas Hukum UNNES kampus Sekaran Gunungpati.

Hadir Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Asisten Direktur Pascasarja, dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 ini mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri.

Prof Fathur Rokhman membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. Saat membacakan sambutan Mensos itu, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri,pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, kata Prof Fathur saat mengakhiri membacakan sambutan Mensos RI.

Rektor menambahkan, Upacara memperingati Hari Pahlawan di Fakultas Hukum UNNES ini berjalan sangat luar biasa, petugas upacara pakai seragam bagus, semoga kita semua menjadi penerus perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan memperkokoh UNNES sebagai rumah ilmu pengembang peradaban.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 221 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X