ARB, Harus Berani Mimpi

Sabtu, 18 Mei 2013 | 13:26 WIB


ARB, Harus Berani Mimpi
Dwi Sulist/Humas

Unnes Student Entrepeneursip Center (UNSEC) mengadakan dialog wirausaha bersama Abu Rizal Bakrie, mantan Menteri Kordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) yang juga pengusaha besar, Jumat (17/5) di Gedung Bundar Dekanat, Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran. Dialog ini dihadiri mahasiswa Unnes, dosen dan jajaran pimpinan di lingkungan Unnes. Tidak hanya itu, pengusaha-pengusaha di lingkungan Semarang yang ingin bertatap langsung dengan Abu Rizal Bakrie juga turut hadir.

Pelaksana tugas (Plt) Rektor, Drs Agus Wahyudin M Si menyampaikan selamat datang kepada Abu Rizal Bakrie dan berharap semoga mahasiswa dapat termotivasi untuk mengembangkan usaha sendiri melalui acara tersebut.

Vitradesie Noekent, SE MM ketua panitia juga mengungkapkan kegiatan ini memang bertujuan untuk memberikan motivasi kewirausahaan bagi mahasiswa Unnes.
“UNSEC sebagai lembaga kewirausahaan Unnes tidak hanya mengkaji keilmuan saja melainkan memberikan motivasi dengan menghadirkan tokoh pengusaha sukses seperti bapak Abu Rizal Bakrie” ungkap Vitradesie Noekent.

Dalam acara ini, Abu Rizal berbagi pengalaman wirausaha kepada peserta yang hadir dimulai dari merintis usaha hingga sukses seperti saat ini. Abu Rizal juga memberikan motivasi serta bantuan kepada peserta.
“Untuk menjadi pengusaha menurut saya berani bermimpi, berani berpikir dan berani berbuat” begitu ungkapnya. Selanjutnya acara dilanjutnya dengan tanya jawab.

Acara ini sebenarnya turut pula meneguhkan keberadaan UNSEC sebagai lembaga kewirausaaan kepada mahasiswa dan alumni. UNSEC,pusat layanan karir dan kewirausahaan bertugas melaksanakan pembinaan, pembimbingan dan pengembangan kegiatan-kegiatan kewirausahaan mahasiswa dan alumni Unnes.

Delta Gultom, mahasiswa program studi tata kecantikan beserta kawan-kawannya misalnya, kini dapat mendirikan usaha salon melalui pinjaman modal dari UNSEC. Hal ini tentunya memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk mengembangkan kewirausahaan, dapat juga bekerjasama dengan UNSEC.

A Amalia


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.189 kali
EDITOR : Setyo Yuwono