Unja-Unnes Sepakati Kerja Sama Pendidikan

Jumat, 15 Maret 2013 | 10:55 WIB


Unja-Unnes Sepakati Kerja Sama Pendidikan
DWI SULISTYAWAN/HUMAS

Universitas Jambi (Unja)  dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersepakat untuk bekerja sama membangun pendidikan di kedua belah pihak. Kerja sama ini antara lain mencakup tenaga dosen dan mahasiswa, penelitian, terutama teknologi informasi dan komunikasi.

Komitmen itu tertuang dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani Rektor Unja Prof Drs H Aulia Tasman MSc PhD dan Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo Msi, di kampus Unnes Gunungpati Semarang, Jumat (15/3).

Dalam sambutannya, Rektor Unja mengemukakan bahwa kerja sama ini di harapkan mampu meningkatkan kualitas kedua belah pihak. “Sama-sama berada di central, Unja di central Sumatra dan Unnes di central Jawa, seyogyanya kita bisa sama-sama berkembang dan memajukan anak bangsa,” tambahnya.

Hal serupa disampaikan Rektor Unnes yang memaknai kerja sama ini sebagai sarana untuk bantu membantu. “Apa yang dimiliki Unnes dan tidak dimiliki Unja, maka akan kami bagikan. Begitu juga sebaliknya,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa ilmu yang dibagikan itu akan membuat kita semakin kaya, “sebuah lembaga menjadi bermakna ketika dapat bermanfaat bagi siapapun,”tandasnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri pejabat Unnes dan Unja itu, Rektor Unja juga menyampaikan secara langsung tawaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk bekerja di Unja.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.299 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *