UNNES Terjunkan 47 Mahasiswa PPL Antarbangsa ke 9 Negara

Selasa, 1 Agustus 2017 | 12:10 WIB


UNNES Terjunkan 47 Mahasiswa PPL Antarbangsa ke 9 Negara
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menerjunkan mahasiswanya untuk melakukan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Antarbangsa. Pada edisi tahun ini, UNNES menerjunkan 47 mahasiswa ke 9 negara: Vietnam (7 orang), Thailand (15 orang), Taiwan (3 orang), India (3 orang), Nepal (2 orang), Prancis (1 orang), Belgia (2 orang), Malaysia (10 orang), dan Singapura (4 orang). Program tersebut dilakukan mulai dari Agustus hingga Oktober 2017.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WR I) Prof Rustono saat melepas mahasiswa PPL mengucapkan syukur bahwa tahun ini UNNES dapat kembali mengirim mahasiswa untuk praktik mengajar di luar negeri, Selasa (1/8) di Gedung LP3 UNNES.

Prof Rustono juga menyampaikan bahwa 47 mahasiswa yang akan diterjunkan tersebut sudah dipersiapkan baik secara moral dan kompetensi untuk dapat mengajar dengan baik di tempat tujuan.

Lebih lanjut, Prof Rustono berpesan pada mahasiswa yang diterjunkan untuk menjaga nama harum lembaga dan Indonesia ketika praktik mengajar di luar negeri. Ia berharap bahwa ketika melakukan PPL, mahasiswa tersebut tidak hanya mendapatkan pengalaman dan peningkatan kompetensi kerja dalam hal mengajar, tetapi juga dapat mengerjakan skripsi sembari meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya. Sehingga, sepulang dari luar negeri, mahasiswa tersebut dapat langsung mendaftar ujian skripsi dan lulus dalam waktu cepat.

(Cesar, Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.112 kali
EDITOR : Lintang Hakim

satu komentar pada “UNNES Terjunkan 47 Mahasiswa PPL Antarbangsa ke 9 Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X