Unnes Kini Punya Profesor Bidang Kimia, Fisika, dan Fisika Material

Selasa, 28 Oktober 2014 | 4:05 WIB


Unnes Kini Punya Profesor Bidang Kimia, Fisika, dan Fisika Material
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menambah jumlah profesornya menyusul dikukuhkannya tiga profesor dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Pengukuhan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (23/10) di gedung Prof Soegijono Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) kampus Sekaran Gunungpati.

Mereka yakni Dr Sudarmin MSi sebagai profesor bidang ilmu Pendidikan Kimia, dengan pidato pengukuhan “Model Pembelajaran Kimia Berbasis Etnosains untuk Mengembangkan Keterampilan Generik, Literasi Sains dan Sikap Ilmiah”.

Dr Hartono MPd sebagai profesor bidang ilmu Pendidikan Fisika, dengan pidato pengukuhan “Pembelajaran Fisika Modern bagi Mahasiswa Calon Guru”. Dan Dr Sutikno ST MT sebagai profesor dalam bidang ilmu Fisika Material, dengan pidato pengukuhan “Peran Fisika dalam Pengembangan Green Material Berbasis Kearifan Lokal Menuju Sustainable Society”.

“Tanggung jawab seorang profesor tidaklah ringan harus mengembangkan bidang keilmuan yang digeluti,” kata Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Rektor berharap, dengan dikukuhkannya menjadi profesor semoga bisa meningkatkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat).

Selain itu, Unnes juga menunggu kiprahnya dalam menulis buku, bersedia menjadi pembicara di berbagai forum dan berkarya di kancah nasional maupun internasional lewat penulisan jurnal-jurnal terkareditasi nasional dan jurnal-jurnal internasional, pinta Rektor.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.456 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Unnes Kini Punya Profesor Bidang Kimia, Fisika, dan Fisika Material

  1. Selamat dan Sukses katur Prof. Dr. Sudarmin, M. Si, Prof. Dr. Hartono, M. Pd dan Prof. Dr. Sutikno, ST, MT . Semoga semakin banyak karya yang dipersembahkan untuk kejayaan UNNES di masa depan dan menjadikan FMIPA semakin UNGGUL dan BERMAKNA. Salam konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X