Unnes Gunakan Sistem Informasi Manajemen Surat

Selasa, 26 Juni 2012 | 14:52 WIB


Monitoring mengenai surat merupakan kewajiban pokok yang harus dilaksanakan dalam setiap kegiatan instansi, tak terkecuali Universitas Negeri Semarang (Unnes). Menyadari pentingnya hal ini, Subbagian Tata Usaha Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Unnes mengadakan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Surat (SIMS).

“SIMS adalah pemecah dari keruwetan masalah yang dialami instansi berkenaan dengan aktivitas surat menyurat,” kata Kepala Bagian Umum Unnes Drs Djatmiko, Selasa (26/6), di kampus Sekaran.

Acara tersebut, menurut Djatmiko, bertujuan agar semua unit kerja mengetahui bahwa Unnes dalam pengelolaan tata persuratan sudah menggunakan Sistem Informasi Manajemen Surat (SIMS) guna mempermudah dan mempercepat alur surat-surat.

Sosialisasi SIMS akan disampaikan oleh Wahyono MM, Rochsid Tri Hanggoro P, dan Dadan Rosnawan. Kegiatan yang akan diikuti 88 peserta dari semua unit kerja Unnes itu dilangsungkan di gedung H kampus Sekaran, Rabu (27/6).

“Tujuan lainnya supaya unit-unit kerja lain di lingkungan Unnes bersiap menggunakan sistem SIMS,” terangnya seraya mengatakan, sistem informasi ini dapat diakses melalui laman http://sims.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.917 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

2 komentar pada “Unnes Gunakan Sistem Informasi Manajemen Surat

  1. Jadi nantinya surat-menyurat resmi (undangan peserta seminar, rakor, raker), surat tugas dari pejabat ke bawahannya bisa cukup via email saja ya… termasuk undangan dari instansi lain bisa diproses? Siiip….. setuju…. bisa hemat kertas.. (mission to paperless aja! :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X