Unnes Sosialisasikan SNMPTN untuk Pesantren

Sebagai bukti komitmen mengakomodasi lulusan pondok pesantren, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyosialiasikan pendaftaran SNMPTN kepada kepala MA/SMK di lingkungan pondok pesantren. Dalam pertemuan Kamis (24/2), di lantai IV rektorat kampus Sekaran, hampir seratus  kepala sekolah hadir untuk mendapatkan penjelasan tentang prosedur pendaftaran SNMPTN jalur undangan dan jalur tulis.

Lulusan pesantren dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri mana pun yang diinginkan, termasuk Unnes,” ungkap Pembantu Rektor Bidang Akademik, Agus Wahyudin.

Unnes tak hanya melakukan sosisalisasi pendaftaran SNMPTN, namun juga memberikan motivasi kepada kepala sekolah untuk memilih kampus konservasi ini sebagai muara pendidikan bagi lulusan pesantren.

“Jika lulusan pesantren kami gandeng, lalu memilih prodi pendidikan,  bangsa ini akan semakin berkualitas karena akan muncul calon guru yang cakap intelektual, emosional, dan spiritual,” lanjut Agus Wahyudin.

Pada kesempatan itu, dipaparkan pula mekanisme pendaftaran online untuk SNMPTN jalur undangan. Paparan materi disampaikan oleh Prof Wiyanto, Prof Wahyu Hardiyanto, dan Sugiyanto.

Mengemuka beberapa pertanyaan dari kepala sekolah/pengelola yayasan lingkungan pesantren se-Jateng itu terkait dengan Beasiswa Bidik Misi, pemilihan program studi, dan kesulitan teknis pendaftaran online.

3 responses to “Unnes Sosialisasikan SNMPTN untuk Pesantren”

  1. Kaskusno mengatakan:

    Akhirnya ada yang peduli juga sama alumni sekolah SMK,
    btw kalo alumni STM bisa ikutan juga gak nih..

  2. SURANA SMK BAWEN mengatakan:

    Test jalur tulis… sebaiknya dipastikan kapasitas atau daya tampung yang diterima sehingga siswa dapat memilih mana daya tampung yang masing kosong… sehingga persaingan adil …?

  3. umma mengatakan:

    dftar sklh sy g tercantum apakah sy msh bs masuk

Tinggalkan Balasan