Unnes Sosialisasikan Jenis Nomor Woodball

Kamis, 11 April 2013 | 15:50 WIB


Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyosialisasikan nomor baru pada pertandingan woodball melalui Monthly Games, Minggu (7/4) di lapangan Mini Golf Driving Range Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) kampus Sekaran.

Kriswantoro MPd penanggung jawab pertandingan mengatakan, nomor ini akan di pertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) 2013. Nomor baru yang disosialisasikan yaitu Tunggal Putra Flight A, Tunggal Putra Flight B, Tunggal Putri Flight A, Tunggal Putri Flight B dan Beregu Putra.

Nomor pertandingan tersebut juga diadakan dalam pertandingan woodball yang diselenggarakan dalam Monthly Games. Peserta bertanding menggunakan sistem Stroke Competition dengan peraturan umum IWbA untuk memperebutkan Piala Monthly Games dan uang pembinaan.
Peserta yang berhasil memenangkan pertandingan pada nomor Tunggal Putra Flight A yaitu Ahris Sumaryanto dari Jepara dan Tunggal Putra Flight B Dwi Waluyo dari Blora.

Sedangkan untuk nomor Tunggal Putri Flight A dijuarai oleh Ika dan Tunggal Putri Flight B Nur Faoziah. Untuk nomor beregu dimenangkan oleh tim dari Jepara.
Meskipun olahraga Woodball baru lima tahun terakhir di Indonesia dan baru diresmikan KONI pada Februari lalu sudah berkembang pesat. Sebagai bukti Unnes telah meraih banyak prestasi tingkat Internasional di bidang olahraga yang mirip golf ini antara lain meraih juara I World University di Uganda, peringkat ke-3 dunia putra dan peringkat ke-9 dunia putri dalam International World Tour Woodball Championship tahun 2009, serta juara I Thailand Open Woodball Championship 2010, kata Kriswantoro.

A Amalia


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.433 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *