UNNES Silaturahmi dengan Mitra Kerjasama

Kamis, 22 Desember 2016 | 13:20 WIB


UNNES Silaturahmi dengan Mitra Kerjasama
SIHONO/HUMAS

Bidang Pengembangan dan Kerjasama Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan silaturahmi dengan mitra kerjasama baik negeri maupun swasta, Rabu (21/12) di Kampung Budaya UNNES kampus Sekaran Gunungpati.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof YL Sukestiyarno melaporkan, UNNES pada silaturahmi ini mengundang semua mitra kerjasama baik perguruan tinggi negeri/swasta, perusahaan, dan pemerintahan.

Hadir antara lain Bupati Kudus H Musthofa, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang Prof Masrukhi, Wali Kota Semarang, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Bank, camat dan lurah.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan, hilirisari hasil riset yang dihasilkan oleh perguruan tinggi perlu didukung semua pihak. Sebab selama ini hasil riset perguruan tinggi pihak swasta masih kecil merisponnya.
Pemarintah melalui kemenristek Dikti terus mendorong upaya hilirisasi penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi, termasuk di UNNES.

Prof Fathur berharap ada kebijakan yang pemerintah yang menjembatani agar produk riset ini bisa diterima di dunia industri. Memang, sejauh ini penelitian perguruan tinggi masih sebatas prototype sehingga perlu kerjasama dengan industri untuk lebih dikembangkan hingga diproduksi secara masal.

Prof Fathur menjelaskan, UNNES diantaranya sudah membuat mobil pedesaan dan Prototype mobil listrik Pandawa yang dikembangkan Fakultas Teknik mewakili Indonesia mengikuti Energy Challenge, Okinawa Jepang tanggal 28-30 Desember 2016 ini.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 265 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *