UNNES Serahkan Bantuan Korban Bencana Tanah Longsor

Minggu, 26 Juni 2016 | 16:25 WIB


UNNES Serahkan Bantuan Korban Bencana Tanah Longsor
LINTANG/HUMAS

Rombongan UNNES ketika menyerahkan bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Gumelan Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Desa Gumelan Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Drs Syahrul Syah Sinaga Mhum Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) didampingi Staf Ahli Bidang Kemahasiswaan, Parmin SPd MPd, dalam hal ini mewakili Rektor UNNES. Bantuan langsung diterima oleh Arief Mahfudz selaku Kepala Desa Gumelem Kulon yang didampingi perwakilan BPBD Minggu (27/6) di Posko Bencana longsor desa Gumelan Kulon.

Ikut dalam rombongan ini seluruh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari semua fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 8 fakultas, KSR, Pramuka, Menwa, SAR, dan Mahapala.

Penyerahan bantuan disaksikan perwakilan tokoh masyarakat dan keluarga korban bencana. Bantuan senilai 100 juta rupiah, dalam bentuk bahan bangunan, sembako, obat-obatan. Bantuan uang tunai diberikan dirumah korban secara langsung.

Dalam sambutan singkat Syahrul Syah Sinaga menyatakan,”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah, kami keluarga besar UNNES selalu mendoakan agar warga Desa Gumelan Kulon cepat pulih dari musibah dan diberikan kesabaran”, katanya.

Kepala Desa Gumelan Kulon Arief Mahfudz mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar UNNES,” Kami sudah terima bantuan dari UNNES, Saya mewakili para korban bencana tanah longsor Gumelan Kulon mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan dan doanya selalu akan kami kenang,”ungkapnya.

Korban meninggal di Desa Gumelan Kulon sebanyak 7 meninggal dan 70 rumah rusak. Saat ini akses menuju bencana hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua dikarenakan jalan rusak.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.216 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *