Unnes Perkuat Kerjasama Dengan Pemkab Semarang

Kamis, 25 Juni 2015 | 12:23 WIB


Unnes Perkuat Kerjasama Dengan Pemkab Semarang
Humas / Dwi Sulistiawan

Sesaat setelah penandatanganan MOU, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Bupati Semarang dr H Mundjirin ES SpOG saling memberikan cinderamata

Kembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kedua pihak bertekad menerapkan dan mengembangkan pendidikan, penelitian, pengabdian, sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Komitmen itu diwujudkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani Bupati dr H Mundjirin ES SpOG dan Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (25/6) di Gedung Dharma Satya Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang.

Prof Fathur mengungkapkan, kerja sama ini telah terbangun sejak lama. “Tak hanya saat ini, sejak lama, Unnes telah menjalin kerja sama dengan Kabupaten Semaranng. Kerja sama tersebut, lanjutnya, meliputi penelitian dan pengabdian perguruan tinggi,” papar profesor sosiolinguistik itu.

Ditambahakan, kerjasama ini mencakup peningkatan peran perguruan tinggi melalui pelaksanaan tri darma perguruan tinggi di Kabupaten Semarang. Kemudian advokasi, sosialisasi dan pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia. Serta peningkatan dan pengembangan jaringan komunikasi dan informasi.

“Unnes mempunyai banyak tenaga ahli melalui lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, program-program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bisa di rujuk ke Pemkab Semarang,” kata Prof Fathur

Sementara itu, dihadapan ratusan pejabat yang hadir, dr Mundjirin menyambut baik MoU tersebut dan mengharap kerajasama yang dijalin akan mempercepat visi misi pemkab dalam mensejahterakan masyarakat.

“Pemkab Semarang membuka ruang kerjasama yang seluas luasnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih saat ini ada berbagai potensi ekonomi yang bisa terus dimaksimalkan seperti potensi wisata, potensi agrobisnis, dan lain-lain. ” Ungkap Mundjirin.

 


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 546 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

2 komentar pada “Unnes Perkuat Kerjasama Dengan Pemkab Semarang

  1. Mohon ijin share berita dari Unnes.ac.id, untuk kami tampilkan di laman suaramerdeka.com, tanpa bermaksud lancang kami mengambil berita dari Unnes. niat kami hanya untuk kemajuan bersama. kiranya diperkenankan Alhamdulillah,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *