UNNES, Penguatan Kelembagaan Berbasis Program Studi

Selasa, 28 Februari 2017 | 11:48 WIB


UNNES, Penguatan Kelembagaan Berbasis Program Studi
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) saat ini mencanangkan penguatan kelembagaan berbasis program studi (Prodi). Prodi itu unit terkecil bagi UNNES tapi memegang peranan sangat penting. Sebab Prodi adalah yang mengurusi akreditasi.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat memberi pengarahan pada penyerahan Surat Keputusan Rekor kepada Dr Sri Wardhani MSi sebagai Koordinator Program Studi Prndidikan Kimia S2 Pascasarjana UNNES dan Septina Sulistyaningrum SPd MPd sebagai Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Antarwaktu Fakultas Bahasa dan Seni, Selasa (28/2) di rektorat kampus Sekaran.

Menurut Prof Fathur standar akreditasi nasional adalah B, untuk itu mohon semua prodi yang ada di UNNES harus diatas standar nasional yakni A.

Prof Fathur menambahkan, tugas Dekan dan Direktur Pascasarjana adalah mengontrol standar mutu prodi dan melakukan penguatan prodi. Selain itu, juga mengontrol betul dalam melayani mahasiswa supaya lulus tepat waktu dan berkarakter.

Kebijakan baru ini dilakukan dalam rangka merintis UNNES menuju Perguruan Tinggi berstatus Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 490 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *