Unnes Luncurkan Sentra Hak Kekayaan Intelektual

Rabu, 12 Januari 2011 | 22:59 WIB


Universitas Negeri Semarang (Unnes) meluncurkan Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI), di kantor Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) kampus Sekaran, Rabu (12/1).
Hadir dalam peresmian itu puluhan dosen, mahasiswa, dan pimpinan LP2M PTN/PTS di Jawa Tengah.

Dr Nurul Achmad MHum selaku Manajer HKI mengatakan, acara ini sekaligus untuk menyebarluaskan informasi bahwa di Unnes sudah berdiri Sentra HKI. “Sentra HKI bertugas memberikan pelayanan konsultasi pengurusan HKI yang meliputi pendaftaran, penyusunan dokumen, dan perolehan HKI.” Katanya.

Selain Nurul, hadir pula pembicara HKI Unnes Widya Aryadi ST MT (Aspek Perlindungan HKI) dan Drs Pramono (Penyusunan Dokumen HKI).

“Sentra HKI Unnes  tidak hanya melayani kalangan dari dalam (dosen dan mahasiswa) Unnes saja, tapi juga siap melayani pihak luar  seperti pihak industri dan pihak lain supaya tri darma peguruan tinggi betul-betul bisa kita lakukan dengan baik,” katanya.

Dia juga mengatakan, ke depan sentra HKI merupakan pilar untuk meningkatkan prestasi Unnes. “Sebab, pertanyaan ke depan tidak lagi berapa profesor atau buku yang dihasilkan oleh Unnes, tetapi berapa HKI yang diperoleh Unnes untuk meningkatkan grade atau penilaian Unnes selanjutnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.419 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

5 komentar pada “Unnes Luncurkan Sentra Hak Kekayaan Intelektual

  1. Mohon informasi, apakah juga bisa untuk mengurus Paten untuk produk kerajinan tangan (handycraft)…?
    Di kampus UNNES Sekaran tepatnya di gedung mana…?
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *