Unnes Juarai Kompetisi Robot Nasional

Kamis, 19 Juli 2012 | 13:59 WIB


Unnes Juarai Kompetisi Robot Nasional
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih juara I pada Polines Roboline Contest 2012 yang diselenggarakan Politeknik Negeri Semarang, Sabtu (7/7) di kampus Tembalang.

Tim Al-Alif Unnes yang terdiri atas Firmanto, Mohammad Nadhif, dan Taufik Hidayat, ketiganya mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro (PTE) Fakultas Teknik dengan nama robot Alif itu berhasil memenangi kontes yang diikuti 24 tim lainnya.

Hal itu dikatakan Firmanto, salah satu peserta tim robot saat melapor kepada Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Unnes Prof Masrukhi yang didampingi Alamsyah MKom, dosen pendamping Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Riptek), Rabu (18/7), di kampus Sekaran.

“Selain Tim Al-Alif meraih juara I, Tim BYB’ Unnes (Nianda Aji Pratama, Laila Nurhidayati, dan Faela Sofa –mahasiswa PTE) meraih juara III. Juara II diraih Tim Robot Gemochizt Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, sedangkan Best Design diraih Robot Mon_t34 dari Politeknik Negeri Semarang,” kata Firmanto.

Tim Al-Alif Unnes juga mengatakan, penilaiannya pada kompetisi ini adalah robot mengikuti garis yang telah ditetapkan oleh panitia, siapa yang tercepat itulah yang menjadi juara.

“Selama ini yang selalu menjuarai dalam kompetisi robat di tingkat nasional adalah tim Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, namun pada kesempatan ini tim Unnes berhasil memimpin yakni menyabet juara I dan III,” kata Firmanto dengan semangat.

Prof Masrukhi berpesan kepada mereka agar mempertahankan dan meningkatkan prestasi. “Robotika Unnes merupakan bagian dari UKM Riptek Unnes. Tunjukkan bahwa Unnes mampu bersaing dikancah nasional.”


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.050 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

11 komentar pada “Unnes Juarai Kompetisi Robot Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *