Unnes Juara Umum III Pimnas di Makassar

Jumat, 22 Juli 2011 | 11:48 WIB


Unnes Juara Umum III Pimnas di Makassar

Tim Pimnas dari Unnes.

Datang dengan  13 tim, Universitas Negeri Semarang  (Unnes) akhirnya berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIV yang berlangsung di Makassar, 18 – 22 Juli 2011. Dua medali emas, satu perak, dua perunggu, dan dua predikat favorit menempatkan universitas konservasi ini sebagi juara umum III.

Dengan posisi tersebut, Unnes membayang-bayangi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang berada di peringkat pertama dan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) pada peringkat kedua.

Di bawah Unnes, peringkat ke-4 hingga ke-10 berturut-turut Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kucecwara Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Pandjadjaran (Unpad) Bandung.

Medali emas diraih Khanafi dan kawan-kawan dengan judul “Smart Flying Float Pelampung Terbang Penyelamat pada Penumpang Kecelakaan Pesawat Terbang yang Jatuh di Air”. Selain itu, Aji Christian Bani Adam dan kawan-kawan dengan “Studi Eksperimen Variasi Jenis dan Komposisi Pelarut pada Laju Reaksi Biodegradasi Sampah Polistirena Foam”.

Medali perak diraih lewat karya Arie Ardiansyah dengan judul “Photo-Detergent Sublator: Inovasi Dokter Degradasi Efek Kotaminen Libier Alkilbenzena (Las) dan Sodium Tripolyphospate (Stpp) Bisnis Loundri”.

Medali perunggu PKMK oleh Thohiriyah lewat karya “Gema Store, Usaha Pemasaran Gematop (Detektor Pencuri Laptop)” dan Sikhah Amna dengan judul “Aban (Abon Ikan): Kreasi Pengolahan Ikan Berbasis Nilai Jual sebagai Upaya Meningkatka Pendapatan Masyarakat Nelayan di Desa Purworejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

Selain meraih perak, Arie Ardiansyah juga menyabet predikat favorit. Predikat ini juga diperoleh Muzani dan kawan-kawan dengan karya “Sistem Kunci Otomatis Menggunakan Rfid System pada STNK untuk Security Kendaraan dan Peminimal Kejahatan”.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.675 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo
BAGIKAN :

26 komentar pada “Unnes Juara Umum III Pimnas di Makassar

  1. Selamat atas diraihnya prestasi mahasiswa UNNES di PIMNAS MAKASAR. Semoga menjadi pemicu bagi mahasiswa yang lain untuk lebih maju dan mengembangkan ilmu, terutama mahasiswa fakultas ilmu sosial.
    Mawa FIS

  2. Buat Mahasiswa Unnes, kini saatnya kita bangga menjadi bagian dari keluarga besar Unnes, bendera Unnes berkibar di Makasar, semangat, kerja keras, dan dedikasi mereka tim pimnas bisa menjadi contoh betapa gigihnya mereka berjuang mengalahkan diri mereka sendiri dan lawan mereka dipimnas. bravo unnes konservasi yes yes yes

  3. selamat dan luar biasa peningkatan yang sangat bagus, hal ini juga di tunjukan dari kerja keras dari para team semoga kedepan bisa juara 1 amin

  4. Saya kira kok Unnes tidak membayang-bayangi UGM sgb juara umum. Dengan 2 emas Unnes terlalu jauh sebagai bayang-bayang UGM yg meraih 7 emas presentasi dan 2 emas poster

  5. selamat Pada TIM PIMNAS UNNES yang meraih juara III .. Semoga ini menjadi inspirasi dan semangat bagi mahasiswa lain untuk berkarya… Untuk yang berikutnya UNNES akn meraih juara I.. AMIN..

  6. alhamdulillah,,,luar biasa,,,semoga unnes tetap sehat unggul sejahtera dengan berbagai prestasi yang gemilang dari civitas akademika unnes…saya bangga sekolah di unnes. selamat buat TIM PIMNAS UNNES.

  7. Sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan paduan suara UNHAS di PIMNAS 2011 Makasar, untuk dikenang dan direnungkan. Selanjutnya…ACTION!

    you’re a winner for a lifetime
    if you seize that one moment in time
    …make it shine

  8. Selamat!!! barakallah. Semoga apa yang kita dapatkan hari ini menjadi pemacu semangat di masa yang akan datang. Salam konservasi!

  9. Ok..bgt slamat teman2,..tingkatkan prestasi kalian…aq bngga kalian berasil mengharumkan nama UNNES tercinta..smga thun dpan aq bisa seperti kalian….semgat lanjutkan….

  10. Congratulation, besok pagi kami berkesempatan mengunjungi Unnes, ferifikasi sekaligus regrestasi ulang. Terima kasih diberi kesempatan kuliah di FMIPA Kimia UNNES 2011. Pimnas tunggu aku :D

  11. Tim Pimnas Unnes luuuuuuaar biasa……, kami sangat bangga dan bahagia dengan keberhasilan ini, Jaya Unnes tercinta

  12. banggany jd mahasiswa unNes..!!,,biarpun gag juara I,, tP meraih juara umum III bt ajang bergengsi sPerti PIMNAS patut dibanggakan…tentu gag mudah n btuh upaya keras,, tak kenal putus asa dan tekad yang kuat
    Go UNNES!!
    s’moga kedepannya semakin b’prestasi,, minimal mempertahankan…

  13. eia,, buat Temen2 Teknik Sipil,, biarpun gag ada yg juara,, yg penting bsa lolos PIMNAS di Makassar,, tetep semangat n terus berjuang!!
    Tunjukkin klo Teknik Sipil Siappp Suksessss!!
    FT Yesss The Best ^_^
    Go UNNES!!!! :-)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *