Unnes Juara Festival Ketoprak

Senin, 26 September 2011 | 7:16 WIB


Unnes Juara Festival Ketoprak
DOK. UKM JAWA/HUMAS

Neni Kusuma dalam lakon "Darmaning Ibu".

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ketoprak “Ketawang” berhasil mengukuhkan dirinya sebagai grup ketoprak terbaik di Kota Semarang. Itu setelah Minggu (25/9) malam, di Taman Budaya Raden Saleh Semarang, grup ketoprak yang dimainkan para mahasiswa, dosen, dan tenaga administrasi itu dinyatakan keluar sebagai juara I Festival Ketoprak Kota Semarang.

Mengusung lakon Darmaning Ibu yang ditulis bersama oleh Sidiq Ranu Wijaya (dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa) dan Sri Paminto (seniman Semarang), Ketawang memang tampil relatif lebih apik dan komplet dibandingkan dengan grup lain, di antaranya Yasa Budaya, Cindhe Laras, PARFI, dan Sendang Laras.

Tak ayal, dengan penampilan itu, lakon dengan arahan sutradara Sri Paminto juga berhasil mengantarkan Neni Kusuma sebagai pemeran wanita terbaik. Neni adalah mahasiswa semester VII Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa yang kini sedang mengikuti praktik pengalaman lapangan (PPL).

“Selamat kepada UKM Ketoprak Ketawang yang selalu mampu menjaga tradisi juara di bidang seni ini,” kata Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi atas prestasi itu.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.994 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

6 komentar pada “Unnes Juara Festival Ketoprak

  1. Selamat dan sukses….. Kami dari teman teman dibidang olahraga juga selalu menggabungkan antara olahraga dengan seni. Salah satunya menciptakan SENAM KONSERVASI. Salam Konservasi…!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *