Unnes Jaya, UNJ Luar Biasa!

Senin, 12 Desember 2011 | 10:57 WIB


Unnes Jaya, UNJ Luar Biasa!
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Salam itu dipekikkan tak kurang dari 25 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) saat melakukan studi banding di universitas konservasi, Senin (12/12). Rombongan diterima di gedung Rektorat Universitas Negeri Semarang.

Turut serta dalam rombongan itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan UNJ Saiful. Rombongan disambut oleh staf ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Tommy Yuniawan MHum.

“Gunakanlah kesempatan studi banding ini dengan maksimal dan belajarlah dengan kesungguhan, karena 20 tahun mendatang kalianlah yang akan memimpin negeri ini,” tandas Tommy saat memberikan sambutan.

Sementara Saiful berharap dengan studi banding ini para mahasiswa dapat saling berbagi pengalaman tentang realita kampus dan organisasi kemahasiswaan masing-masing universitas. “Secara umum, kondisi UNJ dan Unnes tidak jauh berbeda. Dengan jumlah mahasiswa yang terus bertambah, kampus seakan semakin sesak,” ujarnya.

Ketua Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa UNJ Khaerul Umam mengemukakan, dirinya sangat terkesan dengan citra Unnes sebagai universitas konservasi. “Dengan suasana yang sangat teduh, saya memastikan teman-teman mahasiswa belajar dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dia juga kagum dengan telah dibangunnya embung di tengah kampus yang menandakan bahwa Unnes telah menyemai harapan untuk masa depan. ”UNJ hanya memiliki banyak gazebo, dan di Jakarta tidak mungkin membangun embung. Saya harap UNJ bisa merealisasikan harapan itu dalam bentuk lain” harapnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 4.181 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Jaya, UNJ Luar Biasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X