UNNES Inisiasi Kerjasama dengan Guangxi Normal University Tiongkok

Jumat, 27 Oktober 2017 | 8:53 WIB


UNNES Inisiasi Kerjasama dengan Guangxi Normal University Tiongkok

Bertempat di Ruang Vicon, Rektorat UNNES, Semarang, Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan diskusi untuk memulai kerjasama dengan Guangxi Normal University, Tiongkok pada Kamis (26/10).

Dari pihak UNNES, acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang IV, Prof Sukestiyarno PhD, Kepala International Office UNNES, Intan Permata Hapsari, MPd, beserta jajaran perwakilan dari fakultas dan prodi. Sementara itu, turut hadir pula Deputy Director of International Office, Guo Xuan Bing dan Head of International Admission, Chen Xiao Han selaku perwakilan dari Guangxi Normal University.

Dalam sambutannya, Prof Sukestiyarno menyampaikan bahwa UNNES menyambut dengan baik kerjasama yang akan dilakukan dengan pihak Guangxi, mulai dari kalangan program studi, hingga setiap fakultas. Kemudian, beliau menawarkan kerjasama dari pihak UNNES yang berupa pertukaran pelajar, pertukaran staf, kolaborasi penelitian, dan program double degree.

Dari pihak Guangxi, Guo Xuan Bing menyatakan bahwa universitasnya telah menerima sekitar 15.000 mahasiswa asing, termasuk 200 mahasiswa Indonesia. Untuk program yang sudah dilakukan, universitas ini telah melakukan pengiriman mahasiswanya untuk belajar bahasa ke negara asia, seperti Thailand. Selain itu, mereka juga menerima mahasiswa asing dari Thailand, Indonesia, dan Vietnam untuk belajar bahasa mandarin.

Selain program tersebut, Xuan Bing juga menawarkan program lain, yakni beasiswa mahasiswa asing yang ingin belajar di Guangxi dengan program waktu tambahan 1 tahun untuk belajar bahasa mandarin di universitas tersebut.

(Cesar Abdul, Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 196 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X