Unnes Gelar Monitoring dan Evaluasi intern PKM Didanai DIKTI 2015

Senin, 13 April 2015 | 18:48 WIB


Unnes Gelar Monitoring dan Evaluasi intern PKM Didanai DIKTI 2015
HUMAS/ AJI KUSUMA

Universitas Negeri Semarang (Unnes), menggelar Monitoring dan evaluasi (Monev) intern bagi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang lolos dan didanai Dikti 2015, Senin (13/4).

Tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk memonitoring dan mengevaluasi proses pelaksanaan PKM agar sesuai dengan apa yang telah diajukan dalam proposal PKM. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lantai 2 gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unnes.

Ada sekitar 259 judul PKM dari Unnes yang didanai Dikti. Oleh karena itu, dengan adanya monev internal diharapkan mampu menambah potensi jumlah PKM yang maju mewakili Unnes hingga Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2015.

Menurut Trimurtini SPd MPd, Tim Reviewer PKM Unnes dari Fakultas Ilmu Pendidikan menyampaikan,  dalam monev kali ini ditekankan pada aspek kesesuaian pelaksanaan program dengan proposal baik itu administrasi, anggaran maupun sasaran. Disamping itu log book dan luaran yang akan dihasilkan dari PKM juga menjadi hal yang diperhatikan dalam monev internal tahap I ini.

Salah satu mahasiswa peserta Monev jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Alfrieda Serilda AS, mengaku sangat beruntung dengan adanya monev internal yang diselenggarakan Unnes, karena dengan begitu ia bisa memperbaiki jika ada evaluasi dari tim reviewer.

“Alhamdulillah, berkat arahan dosen pembimbing PKM dan tadi juga ditambah oleh tim reviewer kampus, hasil monitoring dan evaluasi kelompok kami cukup baik, hanya kami perlu mempernbaiki logbook sesuai dengan buku panduan PKM”  tutur Ilda.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 384 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X