Unnes Gandeng LAPAN

Jumat, 22 Mei 2015 | 14:42 WIB


Unnes Gandeng LAPAN

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasioanal (LAPAN) dalam pemanfaatan sains dan teknologi penerbangan dan antariksa untuk mendukung program Unnes terutama teknologi dan data penginderaan jauh.

Kerjasama tersebut diwujudkan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum dan Kepala LAPAN Prof Dr Thomas Djamaluddin, Jumat (22/5) di Fakultas Ilmu Sosial Kampus Sekaran.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi penelitian dan pengembangan pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penulisan karya tulis ilmiah, pengabdian kepada masyarakat, serta kerjasama lain yang disepakati antara Unnes dan LAPAN.

Sebagai tindaklanjut MoU, dilakukan pula Minutes of Meeting antara Jurusan Geografi FIS dengan Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh dengan menyelenggarakan Studium Generale dengan tema Pemanfaatan Teknologi dan Data Penginderaan Jauh dengan nara sumber Ir Dedi Irawadi MSi dari LAPAN.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 638 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X