Rp 258 Juta dari BNI untuk Bangun PAUD

Jumat, 1 Juli 2011 | 14:01 WIB


Rp 258 Juta dari BNI untuk Bangun PAUD
TIKA/HUMAS

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan tempat berhimpun dan menyiapkan anak-anak dengan sebuah permainan. Dari situlah akan lahir kepercayaan diri pada anak dan rasa senang. Dengan lahirnya percaya diri, ke depan pekembangan akan lebih baik.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengemukakan hal itu saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan dedung PAUD Sekar Negari yang  merupakan hasil kerja sama Unnes dengan BNI 46 Semarang, Jumat (1/7) di joglo Unnes.

“Jangan  sampai terbawa arus dan euforia penyelenggaraan PAUD yang selama ini ada. Seperti pemberian beban pelajaran pada PAUD, aan pada akhir atau kelulusannya ada acara wisuda lengkap dengan mengenakan toga,” kata Rektor.

Ketua panitia Nana Kariada melaporkan, Unnes sebagai lembaga penyelenggara pendidikan belum memiliki PAUD yang terintegrasi di dalam kampus. Karena itu, Unnes harus mempunyai PAUD dengan penanganan serius. “Berdasarkan gambaran riil tersebut, kebutuhan PAUD bagi dosen, karyawan dan masyarakat sekitar kampus butuh penanganan yang serius,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nana melaporkan, pembangunan PAUD merupakan bantuan Bank BNI 46 kepada Unnes sebesar Rp258,96 juta yang akan diwujudkan dalam bentuk bangunan seluas kurang lebih 120 m2, yang terdiri atas 2 ruang kelas, 1 ruang guru, 2 kamar tidur/istirahat anak-anak, 1 dapur, dan 3 toilet.


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 3.678 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

3 komentar pada “Rp 258 Juta dari BNI untuk Bangun PAUD

  1. well, congratulate…smoga dengan dibangunnya geedung PAUD bisa sambil menyalurkan tenaga pendidik (alumnus unnes), dari pada bingung mereka cari kerja…bahkan bekal S1 saja g cukup wat dpt kerja, tanpa ditunjang dg ability lain..good luck ebody…wish all the best 4 unnes, moga tambah berkwalitas dalam mencetak para calon pendidik

  2. semoga bermanfaat, jagalah kepercayaan yg diberikan dari orang lain pada diri kita……………….siapkan tenaga dari mhs yg mau lulus untuk ajang praktik. Prasaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X