Unnes Apps, Informasi Unnes dalam Satu Aplikasi

Rabu, 30 Maret 2016 | 9:47 WIB


Unnes Apps, Informasi Unnes dalam Satu Aplikasi

Dalam upacara Dies Natalis ke-51 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum meluncurkan aplikasi mobile Unnes. Aplikasi berbagai informasi penting tentang Unnes, dari statistik mahasiswa, dosen, dan karyawan hingga penerimaan mahasiswa baru.

Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat memperoleh informasi secara cepat dan ringkas melalui ponsel pintar (smartphone). Aplikasi dapat diunduh melalui Google Play.

Peluncuran aplikasi mobile ini disambut baik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menristekdikti M Nasir.

Menurut Ganjar, inovasi Unnes dapat menjadi contoh kalangan pemerintah untuk untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui debirokratisasi.

Adapun Menristekdikti M Nasir menilai, aplikasi mobile menandai semangat Unnes untuk terus mengembangkan hasil-hasil penelitian. Ia mendorong Unnes menjadi LPTK terdepan yang terus berinovasi, melahirkan guru-guru berkualitas.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.597 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Unnes Apps, Informasi Unnes dalam Satu Aplikasi

  1. Lebih baik jika dalam aplikasi ini juga dihubungkan ke sikadu dll sehingga kita dapat melakukan pemesanan mata kuliah, pengambilan mata kuliah, yudisium, dll agar lebih praktis

  2. Mobile Apps Unnes, akan lebih baik terintegrasi dengan sikadu, sitedi, dll yang berhubungan dengan kegiatan akademik, bakal lebih oke apps.a

  3. Makin canggih unnes, setelah sistem remunerasi yang dijadikan percontohan oleh berbagai lembaga dan universitas di seluruh Indonesia. Sekarang membuat aplikasi berbasis android.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *