Unnes Adakan Green School Award

Senin, 7 Maret 2011 | 7:52 WIB


Memperingati dies natalisnya yang ke-46, Universitas Negeri Semarang (Unnes) bakal menyelenggarakan Unnes Green School Award 2011. Kegiatan yang baru perdana digelar itu melibatkan SMP/MTS dan SMA/MA/SMK di seluruh Jawa Tengah.

“Menjadi tanggung jawab kami sebagai universitas konservasi untuk ikut menularkan virus green university ke sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah sekaligus memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah mewujudkan konsep green school,” kata Ketua Badan Konservasi Unnes Margareta Rahayuningsih.

Margareta menjelaskan, penentuan nomine sekolah penerima akan didasarkan pada portofolio yang dikirimkan oleh pihak sekolah secara online melalui http://gsa.unnes.ac.id/.

Mekanisme kegiatan, lanjut Margareta, kepala sekolah atau pihak sekolah sebagai peserta lomba. “Pihak sekolah mengisi variabel penilaian secara online pada borang yang telah kami sediakan. Ketika melakukan pengisian itu, peserta wajib login dengan memilih kategori sekolah, dengan menggunakan user nspn sekolah masing-masing, dan
password unnes2011,” katanya.

Menurut Margareta, pengisian dilakukan pada 6-15 Maret, pengumuman nomine 18 Maret, visitasi 20-25 Maret, dan pengumuman pemenang 28 Maret. “Pemenang akan diundang pada puncak peringatan dies natalis untuk menerima award pada 30 Maret 2011,” katanya.

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan tersebut dapat diperoleh di Sekretariat Panitia Green School Award Gedung H Lantai II Unnes Kampus ekaran Gunungpati Semarang telepon 024-8508003 atau contact person Kusmuriyanto (08122831861), Djuniadi (08156513644), atau Amidi (08562722922).




DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 4.702 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

5 komentar pada “Unnes Adakan Green School Award

  1. mohon maaf mau memberi saran, gmn kalo dibuatkan file pdf ttng syarat2 pelaksanaan…..sehingga memudahkan peserta….terimakasih

  2. Walaupun terlambat memberikan usul, alangkah baiknya jika Unnes meneruskan kegiatan green school dengan mengundang pihak sekolah untuk acara serupa tahun berikutnya. Syukur2 Unnes bisa memfasilitasi sekolah yang belum menanam pohon, untuk mengajak menanam pohon albasia satu tahun satu hektar, sehingga lima tahun ke depan acara green school akan sukses dan sekolah bisa memanen pohon.

  3. Jangan lupa tanam juga pohon gaharunya. Jadi tidak hanya ada dalam peribahasa ‘Sudah gaharu, cendana pula’. Ternyata gaharu memang ada pohonnya juga, nama ilmiahnya aquilaria malaccensis.

  4. pencerahan bagi anak SD s.d SMA bahwa pohon pohon baru itu penting untuk sustainable Development harus terus menerus di edukasikan….never feel tired to do it

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X