Universitas Negeri Padang Studi Banding Ke Unnes

Kamis, 16 April 2015 | 12:14 WIB


Universitas Negeri Padang Studi Banding Ke Unnes

Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat Studi banding ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) terkait dengan kemajuan lembaga.

Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor Prof Dr Phil Yanuar Kiram beserta Wakil Rektor II Dr Alizamar, Wakil Rektor III Syahrial Bakhtiar, Wakil Rektor IV Dr Ardipal, staf Ahli Pembantu Rektor, Dekan, Pembantu Dekan II, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Badan Penjaminan Mutu Internal, dan pimpinan lainnya di lingkubgab UNP.

Rombongan diteri Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Pembantu Rektor, Dekan pejabat terkait, Rabu (15/4) di ruang senat rektorat kampus Sekaran.

Prof Fathur dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Unnes kampus konservasi, dan mengharap agar jalinan kerja sama terus berlanjut untuk kemajuan kedua perguruan tinggi. Tahun 2015 ini Unnes sedang melakukan pembangunan gedung yang di biayaai oleh Islamic Development Bank (IDB).

Lebih lanjut Prof Fathur mengungkapkan, terdapat peningkatan pendaftar SNMPTN di Unnes. Tahun 2015 ini pendaftar SNMPT berjumlah 52.121 orang, dengan pendaftar Bidik Misi 14.165 orang, sedang tahun 2014 kemarin pendaftar SNMPTN berjumlah 49.900 orang.

Rektor UNP, Prof Phil Yanuar Kiram menyampaikan, antara Unnes dengan UNP itu banyak kesamaannya sehingga UNP memilih melakukan study banding ke Unnes. Kesamaan itu diantaranya ex LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan), juga bersama sama berjuang mengajukan bantuan dari IDB.

“ Namun Unnes sudah banyak kemajuan dibandingkan dengan UNP. Dalam bidang pemanfaatan teknologi informasi yang sudah terintegrasi ke semua fakultas dan di bidang lainnya. Untuk itu UNP ingin mendapatkan pencerahan dalam berbagai bidang dari Unnes, agar UNP juga dapat mengaplikasikannya,” tandas Rektor UNP.

Diakhir pertemuan, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk berdiskusi, diantaranya tentang BLU, Remunerasi, dan struktur organisasi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 323 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X