Lebarkan Sayap Kerja Sama, Unja MoA dengan Unnes

Kamis, 22 Mei 2014 | 10:35 WIB


Lebarkan Sayap Kerja Sama, Unja MoA dengan Unnes
SIHONO/HUMAS

Universitas Jambi (Unja) terus melebarkan sayapnya untuk mengembangkan kualitas akademik dan dosen menuju world class university. Salah satu langkah yang ditempuj Unja adalah dengan  mengganden Unnes sebagai mitra kerja sama.

Kali ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi melakukan MoA dengan empat fakultas Unnes yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Selain dengan fakultas, FKIP Universitas Jambi juga melakukan MoA dengan Program Pascasarjana (PPs), Selasa (20/5) di Rektorat Unnes Kampus Sekaran.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyaksikan penandatangan naskah kesepahaman oleh Dekan FKIP Universitas Jambi Prof M Rusdi PhD dengan Dekan FIP Drs Hardjono MPd, Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum, Dekan FIS Dr Subagyo MPd, Dekan FMIPA Prof Dr Wiyanto MSi, dan Direktur PPs Prof Dr Samsudi MPd.

Hadir dari Universitas Jambi Ketua data dan informasi Dr Jefri Marzal MSc, Ketua tim pengembang fakultas Drs Agus Setyo Nugroho MPd, dan Sekretaris program studi Doktor Kependidikan Dr Eko Kuntarto MPd.

Rektor Prof Fathur Rokhman menyampaikan, Unnes mempunyai beberapa keunggulan diantaranya sistem informasi dan teknologi (IT), green campus, layanan prima, budaya dan harmoni, prestasi mahasiswa, serta kerjasama yang luas.

Bidang IT, kata Prof Fathur, sistem yang telah dibangun untuk mempermudah akses informasi dan data yang serba cepat semua sudah menggunakan full online. Program itu antara lain program sistem informasi akademik terpadu (sikadu) yakni seluruh prodi terintegrasi dalam satu sistem, sistem informasi skripsi (Siskripsi).

Kemudian sistem informasi akuntansi (Siakun), sistem informasi keuangan (sikeu), dan sistem informasi manajemen kepegawaian (simpeg).

Sedangkan Prof M Rusdi menyampaikan pertukaran mahasiswa, transfer kredit untuk perkuliahan, pertukaran dosen, riset, pertukaran penulisan jurnal ilmiah, pemanfaatan bersama pakar luar negeri, pemanfaatan sumber-sumber belajar, dan pertukaran informasi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.529 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Lebarkan Sayap Kerja Sama, Unja MoA dengan Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X