Undang Dosen Tamu, Prodi Ilmu Politik UNNES Selenggarakan Prodipol Public Lecture

Rabu, 15 Maret 2017 | 10:35 WIB


Undang Dosen Tamu, Prodi Ilmu Politik UNNES Selenggarakan Prodipol Public Lecture

Humas/Dwi Hermawan

Program Studi Ilmu Politik Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan kuliah dosen tamu bertajuk Prodipol Public Lecture Series #2, Selasa (14/3) di Gedung C4 Fakultas Ilmu Sosial UNNES.

Kuliah tamu kali ini menghadirkan Andy Bangkit Setiawan PhD dari Associate Professor Education and Human Development, Nagoya University.

Andy menyampaikan paparan terkait budaya dan kebijakan publik. Materi ini penting disampaikan karena terkait bagaimana kebudayaan itu jika disampingkan dengan kebijakan publik di masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat memiliki dua pilihan antara harus mengubah kebudayaan sosial untuk dapat mengembangkan kebijakan publik atau menyesuaikan dan merekonstruksi antara kebijakan politik dan pengembangan budaya sosial. Hanya masalah waktu hingga masyarakat sadar sepenuhnya dengan kedua pilihan tersebut.

Lulusan doktor dari Hiroshima University tersebut, menambahkan masyarakat perlu mengetahui sejauh mana kebudayaan mereka berkembang untuk dapat mempengaruhi kebijakan politik yang akan ditetapkan.

Kuliah umum dengan tema “Positioning Kebudayaan dalam Kebijakan Pembangunan : Intelectual History dalam ranah praktik” ini diikuti dengan antusias oleh lebih dari 120 mahasiswa baik dari jurusan Politik dan Kewarganegaraan (PKN) maupun jurusan lain.

Dosen Program studi Ilmu Politik FIS UNNES, Cahyo Seftyono Ssos MA berharap mahasiswa dapat memperoleh manfaat akademis melalui kajian ilmiah yang dipaparkan narasumber tersebut. (Students Staff, Dwi Hermawan)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 370 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *